hpn2020
Selasa, 24 Desember 2019 23:14

Berburu Cempedak di Pasar Buah Cifur

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Bogor--Libur dan Natal, Bogor (Jabar) menjadi tempat menarik untuk berlibur.

Seperti apa ragam menarik itu, Rabu pekan ini alasannews.com menelusurinya untuk Anda. Kebun Raya Bogor, merupakan salah satu tempat menarik dan tercatat paling banyak menyedot penunjung sejak dua hari ini.

Salah seorang petugas mengatakan, variasi pengunjung tetap beragam. Namun nominasi sekarang adalah anak-anak. "Ya mumpung libur ke rumah kakek di  Cifur, kami sekeluarga memanfaatkan waktu ke kebun raya," ujar Abang.

Lain hanya dengan Budi, pria asal Sulawesi ini memilih jalan-jalan di sekitar penjual buah. "Kebetulan kami menemukan buah Cempedak, ya kami menikmatinya," tutur Budi. Cempedak memang ada di Sulawesi. Tapi, buah atau pohonya hampir punah.

Bahkan nyaris tidak di temui di pasar tradisional sekalipun, katanya. Cempedak Bogor atau cempedak madu, menjadi pilihan kami hari inu di pasar buah Cifur. Kebetulan atau tidak, pasar buah di dipinggiran jalan Cipur Raya rata rata kiosnya menawarkan buah cempedak.

Cempedak Madu,,ya rasanya yang khas dan manis. Sebuah ukuran sedang di hargai Rp 45.000 kalau yang agak besar Rp 60.000, kata Asep seorang pedagang cempedak di sana.

 

Puan

Baca 206 kali Terakhir diubah pada Sabtu, 28 Desember 2019 22:42

Berikan komentar

TULIS PESAN

Artikel Terpopuler

Kontak Polisi