Minggu, November 17, 2019
sulteng welcome
Iklan Haji
Senin, 02 April 2018 18:38

Terkendala Jaringan,  UNBK di SMK Labuan Tertunda

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)
Sekretaris daerah provinsi Sulawesi Tengah Drs. H Mohamad Hidayat Lamakarate, M Si meninjau pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di SMK Negeri 1 Labuan
 
 
Donggala, alasannews.com -- Gara-gara server down atau jaringan jatuh, UNBK di SMK 1 Labuan, Donggala Sulawesi Tengah terpaksa tertunda.
 
Hal ini disaksikan langsung sekretaris daerah provinsi Sulawesi Tengah Drs. H Mohamad Hidayat Lamakarate, M Si meninjau pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di SMK Negeri 1 Labuan. Ia didampingi  staf ahli gubernur H Ardiansyah Lamasitudju, S Pd., M Si. 
 
Sekda menyatakan sengaja memantau langsung ke sekolah tempat dilaksanakan ujian. Pasalnya ia ingin secara pasti melihat proses tersebut berjalan dengan baik. 
 
Waktu menunjukkan pukul 09.00 WITA saat kami tiba, akan tetapi beberapa siswa terlihat belum mengerjakan ujian. Kepala sekolah SMK 1 Labuan Abdul Muluk, S Pd., M Pd mengakui bahwa pelaksanaan ujian terjadi kendala, sehingga pelaksanaan tertunda. “Sekolah kami belum terhubung, dikarenakan masalah jaringan, terjadi server down. Ini akan terlambat, ujian hari pertama 4 sesi, tapi sampai sekarang belum juga dimulai”, kata Abdul. 
 
Abdul memastikan akan terjadi penundaan waktu UNBK. Dikarenakan kendala jaringan dan  keterbatasan komputer yang dimiliki oleh sekolah.
 
Hidayat dalam peninjauan tersebut menyayangkan akan hal ini, pasalnya kejadian tersebut pernah dialami seperti tahun lalu. Kemudian sekarang terjadi kembali kendala serupa. Ia akan menggelar koordinasi agar pelaksanaan UNBK secepatnya dapat diantisipasi. 
 
“Tahun lalu ini juga kan masalahnya, sekarang kita bicara dengan penyedianya (provider). Bagaimana ini ketika simulasi bagus. Tapi sekarang seperti ini. Karena solusi listrik ada genset, tidak ada masalah. Dan server seharusnya juga wajib ada UPS, agar ketika listrik padam tidak langsung mati”, katanya. 
 
Pemerintah provinsi akan terus memantau pelaksanaan UNBK kedepan. Dan akan mengevaluasi setiap kendala yang terjadi di lapangan. 
 
Setelahnya Sekda dan rombongan menuju SMK Al Amiin Wani. Ujian di sekolah tersebut berjalan lancar meski sempat terjadi padam listrik, tetapi dapat diantisipasi dengan segera. Karena pihak sekolah telah menyediakan generator cadangan. 
 
Hal ini diamini oleh kepala sekolah Tazkir Suleman, SH. “Secara keseluruhan disini lancar, jaringan bagus. Meski sempat terjadi mati listrik”, jelas Tazkir. (HSN/HUMAS PROVINSI)
 
Editor:suardiyadjib
 
 
Baca 1503 kali
Selengkapnya di dalam kategori ini: PLN berhasil perbaiki 7 GI di Palu, Sigi dan Donggala »

Berikan komentar

TULIS PESAN

Berita Terkini

Empek Empek
Valentio112

Terkini Olah Raga

Sekprov
MOH SALEH
Bupati dan Wakil Ramdhan
Rustam Rewa1
dr adjimain
Fadjar S

Kontak Polisi

RESOR PALU