Rabu, Agustus 21, 2019
sulteng welcome
Sabtu, 20 Januari 2018 13:56

Rumah Allah itu Akhirnya Berdiri Megah Ditengah PT. IMIP Morowali

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Bupati Morowali, Drs. H Anwar Hafid M.Si meresmikan Masjid As Salaam di lokasi perusahaan nikel milik PT. IMIP, di Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah.

MOROWALI, Inovasi.web.id. Setelah sempat menjadi viral dan bahan perbincangan di media sosial, Rumah Allah yang kemudian dinamakan Masjid As Salaam itu akhirnya berdiri megah di lokasi perusahaan nikel milik PT. IMIP, di Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah.

Keberadaan Masjid As Salaam di tengah kesibukan dan aktifitas perusahaan raksasa milik 2 PT gabungan  Cina dan Indonesia itu, sekaligus menjadi jawaban atas polemik dan isu intoleransi yang sebelumnya juga sempat menyebar dan berkembang di wilayah tersebut.

Bupati Morowali, Drs. H Anwar Hafid M.Si yang diundang untuk datang dan meresmikan Masjid tersebut pada Jumat 19/01/2018 mengatakan, bahwa keberadaan masjid ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan yang patut di syukuri oleh semua pihak terutama bagi umat muslim yang bekerja di dalam perusahaan tersebut.

Olehnya dia berharap agar masjid yang telah ada tersebut di manfaatkan sebagai pemenuhan kebutuhan spiritual bahkan dia sendiri bertekad untuk sesekali datang beribadah di masjid tersebut.

“ Keberadaan masjid ini tentu patut kita syukuri dan saya harap selalu diisi oleh jamaahnya karena apalah artinya sebuah masjid jika tidak ada jamaahnya. Saya sendiri melihat indah dan nyamannya bangunan masjid ini nantinya juga akan datang dan sesekali beribadah di tempat ini,” ungkapnya.

Selain merasa bersyukur, bupati  dua periode yang segera akan menyudahi masa jabatannya pada tanggal 25 Mei 2018 mendatang itu, tak lupa mengingatkan kiranya perusahaan senantiasa memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada para karyawan muslimnya untuk menjalankan sholat lima waktu saat sedang melaksanakan tugas dan aktifitasnya di perusahaan tersebut.

” Saya  sangat berterima kasih sekali. Karena kalau saya lihat, perusahaan ini tidak sama dengan perusahaan lain yang ada di Morowali yang mau membangunkan masjid di dalam perusahaannya, ini sangat luar biasa sekali,” tandasnya.

Sekedar diketahui, selain membangunkan Masjid As Salaam, masih akan ada masjid lain yang akan dibangunkan di areal perusahaan tersebut, satu diantaranya terdapat di lokasi di Rusunuwa Desa Labota Kecamatan Bahodopi yang peletakan batu pertamanya sudah dilakukan sesaat sebelum peresmian masjid As Salaam tersebut.

Peresmian itu sendiri ikut pula di hadiri oleh Wakil Bupati Morowali, Dandim 1311 Morowali serta sejumlah petinggi dan pejabat teras serta karyawan PT. IMIP dan jajarannya.

( Dedi Todongi : Morowali Sulteng )

Baca 1377 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Berita Terkini

Empek Empek
Valentio112

Terkini Olah Raga

Sekprov
MOH SALEH
Bupati dan Wakil Ramdhan
Rustam Rewa1
dr adjimain
Fadjar S

Kontak Polisi

RESOR PALU