Kamis, Desember 12, 2019
hut daerah
Kapolres
Kamis, 26 September 2019 08:46

Bupati Tolitoli, Tandatangani Penerimaan Hibah Barang Senilai Rp 9,8 M

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Alasannews.com, JAKARTA | Bupati Tolitoli H Moh Saleh Bantilan  SH MH didampingi Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Tolitoli Moh Asrul Bantilan, S.Sos  MSi, menghadiri penandatanganan naskah dan berita acara serah terima hibah Barang Milik Negara (BMN) dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, bertempat di ruang Pendopo Kementrian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat RI di Jakarta, Rabu (25/9).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka tertib administrasi sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Barang Milik Negara / Daerah dan sebagai tindaklanjut atas persetujuan hibah yang telah diterbitkan oleh Kementerian Keuangan dan Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat RI.

Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Asrul Bantilan, S.Sos.,M.Si menjelaskan Barang Milik Negara yang dihibahkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli, meliputi Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) pada kawasan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) Desa Tinabogan Kecamatan Dondo yang diperoleh Tahun 2013, SPAM pada kawasan Rumah Sakit Umum Mokopido Tolitoli Tahun 2017 serta Peningkatan Kinerja Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Tahun 2008 dengan total nilai perolehan sebesar 9,8 milyar rupiah.

Sementara itu, Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH mengatakan pelaksanaan hibah tersebut merupakan bentuk tertib administrasi pengelolaan barang milik negara, serta wujud sinergitas pemerintah pusat dan daerah.

Bupati mengharapkan dengan serah terima yang dilakukan ini, setelah berada di tangan penerima Pemerintah Daerah, aset yang diberikan dapat berkembang seiring dengan penyertaan anggaran yang dimiliki oleh daerah sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat dan mendorong pertumbuhan perekonomian di daerah.puan

Baca 63 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Berita Terkini

Terkini Olah Raga

Ruslan S Untuh
Mapri
Alimran
Kadis Perkebunan
Ruslan Hadi
Minarni
abd rhman
Amrin Haling
Kadri
Jusman
rusdi
Irfan s
Naharudin
sumardin

Kontak Polisi

RESOR PALU