Kamis, Desember 12, 2019
hut daerah
Kapolres
Selasa, 24 September 2019 19:16

Kota Buol Malam Ini Diguyur Hujan

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Alasannews.com, Buol-Sulteng | Ibukota kabupaten Buol dan sekitar, diguyur hujan. Termasuk, kawasan hutan di areal Gunung Nandu, yang dua hari terakhir terbakar hutan dan lahanya.

Pantauan, alasannews.com, Selasa petang ini (24/9) hujan deras sudah sekitar satu jam masih terus mengguyur Bonubogu dan Gadung. Tampak, di beberapa tempat genangan air hujan, pertanda hujan begitu deras.

Kapolres Buol AKBP Budi Priyatno Sik menjawab Alasannews.vom via WhatsApp mengatakan, hujan terpantau deras di sekitar kecamatan Bunobogu dan Kecamatan Gadung. Sementara di tempat lain juga mengalami hujan yang sama.

Sebelumnya, tanggal 21 September ini di Lapangan Kuonoto, Buol masyarakat dan aparat Pemda menggelar shalat istiqsa sehubungan kemarau yang berkepanjangan melanda kabupaten paling utara Sulawesi Tengah itu.

Dipantau alasannews.com, api yang melahap puluhan hektar kawasan Gunung Nandu juga dengan adanya hujan tampak padam. Ya, pa Kapolres juga mengatakan kalau hujan yang mengguyur Buol sore sekitar pukul 18.30 ini termasuk di kawawan Hutan Nandu yang terbakar.

Seperti berita sebelumnya, bahwa Pemadaman Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di puncak Gunung Nandu, Buol Sulawesi Tengah terkendala medan yang terjal dan jalan berbatu.

Puncak gunung Nandu, bisa dijangkau jalan kaki lebih kurang 2 KM. Mobil Dari Polres terpaksa tidak masuk untuk memadamkan api.

"Ya kita padamkan pakai apa saja yang ada. Tampak masyarakat memukulkan tongkat ke api agar tidak melebar," ujar petugas.

Karno

Baca 111 kali Terakhir diubah pada Selasa, 24 September 2019 19:36
Selengkapnya di dalam kategori ini: « Kapolres Buol Bantu Pemadaman Karhutla di Gunung Nandu

Berikan komentar

TULIS PESAN

Terkini Olah Raga

Ruslan S Untuh
Mapri
Alimran
Kadis Perkebunan
Ruslan Hadi
Minarni
abd rhman
Amrin Haling
Kadri
Jusman
rusdi
Irfan s
Naharudin
sumardin

Kontak Polisi

RESOR PALU