Kamis, Desember 12, 2019
hut daerah
Kapolres
Selasa, 24 September 2019 15:08

Kapolres Buol Bantu Pemadaman Karhutla di Gunung Nandu

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Foto: kobaran api di gunung Nandu, Buol 

Alasannews.com, Buol-Sulteng | Pemadaman Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)  di puncak Gunung Nandu, Buol Sulawesi Tengah terkendala medan yang terjal dan jalan berbatu. 

Kapolres Buol, AKBP Budi Prayitno yang sudah memerintahkan jajarannya dibawa pimpinan Kasat Samapta dan Kapolsek Bunobogu, Senin 23/09/19) sudah melakukan upaya pemadaman dengan dibantu Polhut dan masyarakat setempat.

Ratusan polisi dan masyarakat sudah dikerahkan ke TKP, namun upaya ini banyak mengalamimkendala karena medan yang sulit sehingga mobil AWC Noto tidqk bisa tembus ke lokasi titik api.

Kasat Samapta, Iptu Hery Jhoni dan Kapolsek Bunobogu Iptu M Hasby dan Polhut Buol bahu membahu menggunakan alat apa adanya untuk menjinak kobaran api yang terus meluas karena tiupan angin.

Melihat kondisi yang ada, kemarau dan wilayah perkebunan di daerah pegunungan, Kapolres Buol menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran walaupun sedang m3mbersihkan kebun atau ladangnya.

Sedapat mungkin kata Kapolres, musim kemarau begini kita hindari membakar hutan atau lahan di kebun. Apalagi seperti kemiringan gunung Nandu, sangat tidak mungkin alat atau mobil masuk sampai ke titik terdekat, katanya.

Puncak gunung Nandu, bisa dijangkau jalan kaki lebih kurang 2 KM. Mobil Dari Polres terpaksa tidak masuk untuk memadamkan api. 

"Ya kita padamkan pakai apa saja yang ada. Tampak masyarakat memukulkan tongkat ke api agar tidak melebar," ujar petugas.

Karno

 

ID HuMAs Res buo.

Baca 90 kali Terakhir diubah pada Selasa, 24 September 2019 16:14

Berikan komentar

TULIS PESAN

Terkini Olah Raga

Ruslan S Untuh
Mapri
Alimran
Kadis Perkebunan
Ruslan Hadi
Minarni
abd rhman
Amrin Haling
Kadri
Jusman
rusdi
Irfan s
Naharudin
sumardin

Kontak Polisi

RESOR PALU