Kamis, Desember 12, 2019
hut daerah
Kapolres
Senin, 09 September 2019 17:04

Bupati Parimo Digugat Pengusaha Asal Palu

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Alasannews.com, Parimo-Sulteng | Bupati Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Samsurizal Tombolotutu digugat ke Pengadilan Negeri (PN) Parigi oleh salah seorang pengusaha asal Palu terkait pinjaman dana untuk keperluan Pilkada 2018. Bupati digugat bersama rekan tim suksesnya karena dinilai wanprestasi dalam perjanjian lisan utang senilai Rp 4,9 miliar.

Gugatan tersebut terdaftar di PN Parigi dengan nomor perkara 28/Pdt.G/2019/PN Prg.

Dilansir dari detik.com, siang ini, Senin (9/9), sidang perdana gugatan oleh Hantje Yohanis, seorang pengusaha yang merasa dirugikan senilai Rp 4,9 miliar oleh Bupati Parigi Moutong beserta tim suksesnya, kata Muslim Mamulai kepada wartawan.

Menurut Muslim Mamualai, kasus gugatan tersebut berawal dari kedatangan tergugat Samsurizal ke tempat kerja Hantje di Kota Palu dengan maksud meminjam dana Rp 4,9 miliar yang akan digunakan untuk keperluan pilkada. Saat itu Samsurizal maju sebagai calon bupati periode kedua dan berjanji akan mengembalikan dana itu setelah terpilih kembali menjadi bupati dan dilantik.

"Waktu itu, Samsurizal mengatakan untuk kelancaran proses peminjaman dana, maka apabila ada orang yang tergabung dalam tim suksesnya meminta dana untuk kepentingan pilkada, agar diberikan kepada yang bersangkutan. Dalam perkara ini orang yang jadi tim sukses Bupati Parigi Moutong jadi turut tergugat," kata Muslim.puan

 

Baca 97 kali Terakhir diubah pada Senin, 09 September 2019 17:34

Berikan komentar

TULIS PESAN

Berita Terkini

Terkini Olah Raga

Ruslan S Untuh
Mapri
Alimran
Kadis Perkebunan
Ruslan Hadi
Minarni
abd rhman
Amrin Haling
Kadri
Jusman
rusdi
Irfan s
Naharudin
sumardin

Kontak Polisi

RESOR PALU