Rabu, Desember 11, 2019
hut daerah
Kapolres
Senin, 26 Agustus 2019 19:41

Sekprov Serahkan Bantuan Bea Siswa kepada Purna Paskibraka

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Alasannews.com, Palu-Sulteng | Empat orang purna pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tahun 2019 mendapatkan bantuan bea siswa dari Win Group.

Bantuan itu,  secara resmi diserahkan Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Drs. H. Muhammad Hidayat Lamakarate, M.Si disaksikan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Drs. Irvan Aryanto, M.Si dan pengurus Win Group Rahmat Syahrullah, serta pejabat terkait lainnya bertempat di Ruang Kerja Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Senin 26 Agustus 2019.

Bantuan beasiswa untuk purna Paskibraka tahun 2019 diberikan kepada 2 orang paskibraka tingkat nasional yaitu Rafli Muhammad Tahir yang berasal dari SMA negeri 2 Palu dan Afifah Anggraini dari kabupaten Banggai selaku Paskibraka di Istana Negara dalam rangka peringatan detik-detik Proklamasi Republik Indonesia 17 Agustus 2019.

Adapun 2 orang lainnya yakni Adha Andini dari SMA 3 Palu dan Nur Febriana asal MAN 2 Palu yang telah bertugas mengibarkan bendera merah putih pada peringatan detik-detik proklamasi di kantor Gubernur Sulawesi Tengah.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah H. Hidayat lamakarate memberikan apresiasi atas inisiatif Jamil Ahmad melalui Win Grop untuk melakukan kegiatan sosial di maksud.

Jamil Ahmad merupakan salah satu purna Paskibraka angkatan 94 yang telah berhasil dan telah mengembangkan usahanya pada tingkat nasional.

Pada kesempatan itu pula Sekdaprov Hidayat lamakarate juga memberikan apresiasi kepada Paskibraka yang telah sukses mengibarkan sang saka merah putih baik di tingkat nasional maupun pada tingkat provinsi.

Kesuksesan dari Paskibraka menurut Hidayat Lamakarate tak lepas dari peran serta dari dinas terkait, pelatih serta orang tua dari Paskibraka itu sendiri.

Dirinya berpesan agar beasiswa yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dijadikan sebagai motivasi guna meningkatkan prestasi serta diharapkan menjadi contoh kepada siswa-siswi lainnya.

Beasiswa diberikan kepada yang bersangkutan melalui rekening tabungan Bank Sulteng hingga para penerima menamatkan pendidikannya pada tingkat SLTA.bhst

Baca 56 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Terkini Olah Raga

Ruslan S Untuh
Mapri
Alimran
Kadis Perkebunan
Ruslan Hadi
Minarni
abd rhman
Amrin Haling
Kadri
Jusman
rusdi
Irfan s
Naharudin
sumardin

Kontak Polisi

RESOR PALU