Rabu, Desember 11, 2019
hut daerah
Kapolres
Sabtu, 13 Juli 2019 11:24

Pol PP Tertibkan Pedagang Buah di Bahu Jalan

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Alasannews.com, PALU-SULTENG | Upaya Palu menjadi kota bersih, nyaman dan tertib terkendala mental warganya. Petugas kebersihan dan polisi pamong praja (Pol PP) sebagai penegak Perda menjadi satu-satunya harapan.

Hasil pantauan alasannews.com, dalam sepekan terkesan warga cuek dengan masalah kebersihan.

 Demikian juga dengan pedagang yang menempati bahu jalan dan trotoar sering merepotkan bahkan mengganggu warga lainnya.

Sampah berserakan bukan karena minim atau kurang petugas kebersihan yang saban hari bekerja. Masyarakat membuang sampah tampaknya, tidak memperhatikan lagi tempatnya.

Beberapa  pojok jalan seperti di pojok eks Mall Tatura, hampir menjadi tempat sampah yang sulit dikendalikan. Setiap pagi, warga melempar begitu saja sampah dari rumah mereka.

Bahkan dari atas kendaraan, warga melemparkan bungkusan sampahnya ke pojok jalan itu.

Pemandangan seperti ini bukan hanya di pojok eks Mall, ada beberapa tempat yang didapati di kota Kaledo ini sampah menumpuh.

Menurut Agus, pasca bencana 28 September 2017 sepertinya segalanya mengalami penurunan. Termasuk peduli bersih itu perlu dibangkitkan lagi, ujarnya.

Patroli penertiban pedagang di bahu dan trotoar selalu mendapat perhatian dari Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Palu. Namun berkali penertiban, berkali pula pedagang memanfaatkan kelengahan petugas.

Biasa, mereka memindahakan daganganya saat Pol PP operasi. Begitu pol PP pergi, mereka kembali memasang dagangannya di tempat yang sudah dilarang itu. 

Seperti pedagang buah di Jl Emy Saelan, petugas sudah menertibkan agar jangan menempati bahu jalan. Tapi, sampai tayang berita ini, pedagang buah di bahu jalan masih seperti semula.

Kontributor: karno

Baca 105 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Terkini Olah Raga

Ruslan S Untuh
Mapri
Alimran
Kadis Perkebunan
Ruslan Hadi
Minarni
abd rhman
Amrin Haling
Kadri
Jusman
rusdi
Irfan s
Naharudin
sumardin

Kontak Polisi

RESOR PALU