Selasa, November 12, 2019
sulteng welcome
Iklan Haji
Minggu, 23 Jun 2019 11:23

Kareba Palu, Palu Bangkit Pasca Bencana

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Alasannews.com, Palu--Sulteng | Nuapa kareba Palu, singgani nadea semangat menuju Palu Bangkit, Palu Kuat. Kehidupan usaha di kota Palu pasca bencana, tampak mulai bergeliat.

Penelusuran tim media alasannews.com, Sabtu dan Minggu di kota Kaledo itu sungguh suatu yamg menggembirakan. Suport Palu kuat dan bangkit, perlu terus digelorakan. Bukan karena Palu sudah terpuruk.

Di bawa kepemimpinan Longki Djanggola dan Hidayat-Pasha di kota Palu, pasca bencana sejumlah usaha baik skala kecil maupun besar sudah ada tanda-tanda membaik.

Misalnya, usaha kuliner atau warung kopi, sudah mulai menggerakkan roda ekonomi kota yamg berpenduduk lebih kurang 600 ribu jiwa ini. Warung-warung makan sebagai pusat kuliner, merupaka tumpuah ekonomi kecil yang bisa menghidupkan ekonomi masyarakat.

Sementara usaha berskala seperti mall dan mini market pun mulai beraktivitas. Demikian hal, usaha jasa lain sudah bergerak meskipun beberapa kendala masih menghadang mereka.

Beruntung, Sulawesi Tengah di tangan dingin Longki Djanggola, mampu menempatkan perekonomiannya di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi secara nasional.

Artinya, rata-rata pertumbuhan yang tinggi itu setidaknya memberi sulaman terhadap ekonomi kabupaten kota yang terdampak bencana 2018. "Kita memiliki harapan lebih, karena perekonomi Sulawesi Tengah mampu tumbuh dengan gemilang," ujar Longki dalam berbagai kesempatan.

Baca 116 kali Terakhir diubah pada Minggu, 23 Jun 2019 12:02

Berikan komentar

TULIS PESAN

Terkini Olah Raga

Sekprov
MOH SALEH
Bupati dan Wakil Ramdhan
Rustam Rewa1
dr adjimain
Fadjar S

Kontak Polisi

RESOR PALU