Kamis, November 21, 2019
sulteng welcome
Iklan Haji
Sabtu, 22 Jun 2019 19:14

Bantu Pulihkan Trauma Anak Pasigala, Yayasan Plan Bikin Festival

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(2 pemilihan)

*Festival Anak Pasigala Bantu Pemulihan Trauma*

Alasannews.com, Palu--Sulteng | Yayasan PLAN yang turut andil memulihkan psikis anak pascabencana gempa, tsunami dan likuifaksi menggelar Festival Anak Pasigala (Palu, Sigi dan Donggala), Sabtu (22/6), di Taman GOR.

Direktur Yayasan PLAN Indonesia Dini Widiastuti mengatakan festival yang dibuat adalah kulminasi dari hal-hal baik yang dicapai PLAN selama 9 bulan mendampingi anak-anak penyintas di 10 desa/kelurahan di Pasigala.

Tuturnya lagi, ada 4 zona dalam festival yang bisa dimanfaatkan anak sepuasnya yaitu zona ekspresi, kreasi, bicara dan zona sehat.

"Kami ingin anak-anak berkreasi, bermain, mengungkapkan ide krearifitasnya sepuasnya," kata Dini saat memberi sambutan.

Senada dengannya, Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Dr. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si yang turut hadir, menyambut baik festival untuk menghibur anak-anak Pasigala supaya lekas bangkit dari trauma yang terjadi.

"Dengan memberi semangat, motivasi ke anak-anakku supaya tidak terus berpikir dengan kejadian kemarin," ujarnya.

Di kesempatan itu, Sekda membacakan beberapa pokok pikiran dari anak Pasigala yang ingin diwujudkan pemda seperti mencegah pernikahan dini, menghentikan tawuran, menyelesaikan masalah gizi buruk, memerangi narkoba dan mendirikan kawasan bebas asap rokok.

Menurut sekda, apa yang dipikirkan anak-anak sejalan dengan apa yang diperbuat pemda untuk meningkatkan kesejahteraan khususnya anak.

"Saya akan pegang sebagai bahan penyusunan kebijakan pemerintah provinsi untuk mendorong keinginan anak-anak Sulawesi Tengah, Insya Allah diwujudkan," pungkas Ia berjanji.

Pembukaan festival ditandai pelepasan 8 burung merpati, masing-masing oleh Sekda, direktur PLAN, Kadis pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Ihsan Basir dan undangan lainnya.

Turut memeriahkan acara, pemain muda timnas sepakbola putra Witan Sulaiman dan Zahra, dari timnas muda sepakbola putri.bhst

Baca 93 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Terkini Olah Raga

Sekprov
MOH SALEH
Bupati dan Wakil Ramdhan
Rustam Rewa1
dr adjimain
Fadjar S

Kontak Polisi

RESOR PALU