Rabu, November 13, 2019
sulteng welcome
Iklan Haji
Kamis, 13 Jun 2019 19:30

Pekerja Deadline Satu Minggu, PT HIP Soal Pembayaran Kenaikan Gaji

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Alasannews.com, Buol-Sulteng | Dalam Gelar Aksi Damai yang bertempat di Mess Karyawan PT. HIP CCM Buol Desa Winangun, Kecamatan Bukal serta tatap muka bersama Polres Buol, guna bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas terkait adanya tuntutan Karyawan terhadap pihak perusahaan, Rabu (12/06/19) pukul 11.30 wita.


Pertemuan ini dihadiri Wakapolres Buol Kompol H. Amir, SH, MM didampingi Kabagops Kompol Jhonny Bolang,S.Sos, M.H, Kasat Intelkam Iptu Breachman P. Putra, S.I.K, Kasat Binmas Iptu M. Tumei, Ketua SPH Lukman IZ, Ketua SPPS Wiwin Salake, Ketua SPPKH Ali Usman Ndala, bersama masing-masing perwakilan angggota, pertemuan berupa dialog ini terkait tuntutan kenaikan upah dari karyawan terhadap pimpinanan PT. Hardayah Inti Plantatian ( CCM) Kabupaten Buol yang sesuai keputusan perusahaan yang akan menaikan upah karyawan terhitung mulai bulan Januari 2019 yang sampai saat ini belum direalisasi.


Dari pertemuan ini diketahui bahwa telah dilaksanakan rapat Bipartit pertama namun tidak menemui solusi penyelesaian sehingga dilaksanakan rapat Biparti ke dua yang dilaksanakan pagi tadi, sehingga saat ini pengurus serikat dan karyawan meminta Bipartit kembali karena pihak perusahaan tidak mempunyai etika yang baik dan seluruh tuntutan karyawan tidak ada yang direalisasikan.

Sementara itu pihak management PT. HIP ( CCM) sudah mengajukan tuntutan karyawan ke Management Direksi di Jakarta namun saat ini belum ada keputusan.


Pihak serikat pekerja akan melakukan mogok kerja apabila pihak perusahaan tidak ada upaya untuk mencarikan solusi untuk memenuhi apa yang menjadi tuntutan, terkait dengan hasil rapat para serikat pekerja memberikan waktu selama 1 (satu) minggu dari sejak rapat Bipartit kedua dilaksanakan sebagai bentuk langkah para pekerja, dan apabila dalam waktu yang telah ditentukan pihak perusahaan tidak menyanggupi apa yang menjadi tuntutan maka dari para serikat mengeluarkan surat penghentian total aktivitas para pekerja (mogok kerja) dengan tembusan pihak Pemda buol, Nakertrans Buol serta Polres Buol.

Rapat Bipartit kedua yang dihadiri ribuan karyawan PT. HIP berakhir sekitar pukul 11.00 wita berlangsung lancar, tertib dan damai dengan pengamanan dari puluhan Personil gabungan Polres Buol yang dipimpin langsung Wakapolres bersama Kabagops. (Rm)-

Baca 171 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Terkini Olah Raga

Sekprov
MOH SALEH
Bupati dan Wakil Ramdhan
Rustam Rewa1
dr adjimain
Fadjar S

Kontak Polisi

RESOR PALU