Kamis, November 21, 2019
sulteng welcome
Iklan Haji
Selasa, 16 April 2019 17:39

Parigi Moutong Berbenah Jelang FTT dan Porprov Sulteng

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(0 pemilihan)

 

PARIGI MOUTONG – Jelang event Festival Teluk Tomini (FTT) 2019 dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Sulawesi Tengah yang akan berlangsung 19 April mendatang dapat dipastikan tingkat kunjungan masyarakat dari dari lain ke Kabupaten Parigi Moutong akan meningkat.

Sebagai tempat penyelanggara event Nasional dan lokal Sulawesi Tengah itu, Kabupaten Parigi Moutong harus menjadi tuan rumah yang baik. Salah satu cara paling sederhana menjadi tuan rumah yang baik adalah memberikan rasa nyaman kepada seluruh tamu yang datang ke daerah ini dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Imbauan itu disampaikan Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong, H Arman Maulana SPd MSi ketika menjadi Pembina apel pagi di halaman Kantor Bupati, Selasa (16/4).

Arman mengatakan, fasilitas publik seperti Pasar Sentral Parigi, RSUD Anuntaloko, Ruang Terbuka Hijau, halaman Perkantoran Pemerintah maupun Swasta harus steril dari sampah “Jangan sampai ketika tamu kita datang, fasilitas publik itu terlihat kumuh dan kotor. Tentu ini akan memberikan kesan kurang baik bagi daerah ini,”kata Arman

Mantan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Parigi Moutong itu meminta kepada seluruh pegawai OPD agar lokasi kerja bhakti yang sudah berjalan saat ini tidak hanya difokuskan pada lokasi perkatoran melainkan bisa menyasar ke tempat fasilitas publik, salah satunya di Pasar Sentral Parigi “Saya melihat sampah di Pasar Sentral Parigi sudah meluber sampai ke jalan.

Pemandangan ini sangat kumuh dan kurang nyaman dilihat. Saya minta tolong melalui Bagian Humas hal ini bisa dikoordinasikan dengan Dinas Lingkungan Hidup agar lokasi itu bisa sama-sama kita bersihkan,”harapnya

Sekadar diketahui, FTT 2019 akan dimulai 19 – 23 April mendatang. Event nasional ini akan diawali dengan Tomini Fashion Carnival (TFC) yang diikuti sejumlah daerah, diantaranya Kabupaten Luwuk Banggai, Poso, Pohuwatu dan Provinsi Gorontalo.

Kemudian akan dilanjutkan dengan Pemilihan Putra Putri bahari, Festival Kuliner, Lomba Foto Pariwisata dan Festival Musik Tradisional.
Sementara, bertepatan dengan penutupan FTT tanggal 23 April 2019, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII juga akan dibuka.

Dua kegiatan berskala lokal Sulawesi Tengah dan Nasional ini  akan dipusatkan di halaman Kantor Bupati.

Khusus untuk Porprov, diperkirakan 2.000 orang atlet dari berbagai Kabupaten Kota di Sulawesi Tengah akan hadir dalam kegiatan olahraga ini.
“Saya mengimbau kepada masyarakat, khususnya para pegawai, mari kita menjadi tuan rumah yang baik. Kita tunjukan keramah tamahan daerah ini kepada seluruh tamu yang hadir. Simbol Parigata sebagai perekat kemajemukan daerah ini harus bisa kita implementasikan di lapangan,”imbau Arman Maulana. Bhpm

Baca 228 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Berita Terkini

Empek Empek
Valentio112

Terkini Olah Raga

Sekprov
MOH SALEH
Bupati dan Wakil Ramdhan
Rustam Rewa1
dr adjimain
Fadjar S

Kontak Polisi

RESOR PALU