Senin, Desember 16, 2019
hut daerah
Kapolres
Selasa, 09 April 2019 15:31

Lomba Eksekutif Song, Meriahkan Hutda ke 55 Sulteng

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(0 pemilihan)

 

Alasannews.com-Palu | Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Tengah Ke – 55 Tahun 2019, Pemerintah Provinsi Melalui Dinas Pariwisata melaksanakan Lomba Menyanyi Solo Eksekutif Song Pejabat Eselon II Lingkup Pemerintahan Provinsi.

Lomba tersebut diikuti oleh seluruh Pejabat Eselon II dan Pimpinan OPD Lingkup Pemprov. Sulteng serta disaksikan oleh ratusan ASN Provinsi guna mendukung serta mendengarkan suara emas masing – masing pimpinan di OPD.

Kepala Seksi Standarisasi Usaha dan Sertifikasi Usaha Wisata Dinas Pariwisata Prov.Sulawesi Tengah Max William Baginda,S.Sos,M.Si menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan untuk memeriahkan HUT Prov. Sulawesi Tengah Ke – 55 Tahun 2019. Adapun yang bertindak sebagai dewan juri Leopold, Ryan Suparlan dan Mike Tompira.

Sekretaris Daerah Prov. Sulawesi Tengah Dr.H.Mohamad Hidayat Lamakarate,M.Si secara resmi membuka kegiatan tersebut dan menyampaikan awalnya kegiatan menyanyi solo eksekutif tidak ada dirangkaian HUT Provinsi. "Dalam rapat evaluasi, saya usulkan untuk dimasukkan dalam rangkaian kegiatan," tuturnya.

Kegiatan menyanyi solo eksekutif, dirinya tidak akan memberikan sambutan yang panjang karena para penonton tidak sabar menunggu mendengar suara para peserta.

"Saya tidak akan panjang lebar sambutannya, karena yang komiu mau dengar orang menyanyi bukan orang sambutan," ucap Penanggung Jawab Panitia HUT Prov. Sulawesi Tengah Hidayat Lamakarate diiringi tepuk tangan para penonton.

Menurutnya, lomba menyanyi solo eksekutif merupakan rangkaian hari jadi provinsi dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Sulawesi Tengah yang diperuntukkan untuk pejabat eselon II serta Kepala OPD dan apabila ada yang tidak ikut maka dikenakan denda. "Semua pimpinan OPD tidak alasan, pokoknya semua harus hadir bagi tidak hadir apa boleh buat, komiu punya kewajiban bayar denda dan dendanya dipakai untuk hadiah," ujar Hidayat.

Kepada seluruh peserta atas partisipasinya dalam rangka membangun dan merawat hubungan tali silaturahmi dan terakhir dirinya didaulat untuk menyumbang sebuah lagu berjudul “sudah ku bilang” sebagai tanda telah dibukanya secara resmi kegiatan lomba menyanyi solo eksekutif.

Kepala Biro Humas dan Protokol selaku koordinator acara dan upacara dalam kepanitiaan HUT.Prov. Sulteng Drs.Moh.Haris kariming menyampaikan, kegiatan lomba menyanyi solo eksekutif dicetus oleh alm.sudarto (Wagub.Sulteng) di Tahun 2015.

"Alhamdulillah, Pak Sekda selaku Penanggung Jawab Panitia HUT Prov. Sulawesi Tengah memberikan arahan untuk memasukkan kegiatan lomba menyanyi solo eksekutif song dan direstui oleh Bapak Gubernur untuk memeriahkan hari ulang tahun daerah.

  • Lomba menyanyi solo eksekutif song dapat membangun hubungan silaturahmi antara pimpinan OPD dengan staf begitupun sebaliknya,"bersama kita untuk melepaskan kepenatan di kantor dengan bernyanyi",pungkas Mantan Kabag Humas dan Protokol Kab.Parigi Moutong Haris Kariming yang membawakan lagu Iwan Fals berjudul "bento".bhst

Editor:suardi

Baca 229 kali Terakhir diubah pada Selasa, 09 April 2019 15:46

Berikan komentar

TULIS PESAN

Terkini Olah Raga

Ruslan S Untuh
Mapri
Alimran
Kadis Perkebunan
Ruslan Hadi
Minarni
abd rhman
Amrin Haling
Kadri
Jusman
rusdi
Irfan s
Naharudin
sumardin

Kontak Polisi

RESOR PALU