Rabu, Agustus 21, 2019
sulteng welcome
Sulteng

Alasannews.com, PALU-SULTENG | Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulawesi Tengah menyelenggarakan Serah Terima Jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulawesi Tengah masa bakti 2014 - 2019 dari Ny.Hj.Winiar Hidayat Lamakarate kepada Ny. Huriah F.Hasanuddin Atjo di Gedung Pogombo, hari Selasa (20/8)2019.

Acara serah terima jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Prov.Sulteng yang berlangsung hikmat ini, ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan dilanjutkan penyerahan Surat Keputusan Ketua Umum Dharma Wanita Pusat. Selain itu, dilakukan juga penandatanganan berita acara Ketua DWP Dinas Kelautan dan Perikanan Prov.Sulteng, Ketua DWP Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov.Sulteng, Ketua DWP Bappeda Prov.Sulteng serta Ketua DWP Setda Prov.Sulteng.

Dalam sambutannya, Dewan Penasehat DWP Prov.Sulteng melalui Kepala Biro Umum Setda Prov.Sulteng Andi Hajidin,SE,M.Si mengucapkan selamat kepada Ketua DWP Prov.Sulteng yang baru beserta beberapa Ketua DWP Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Serah terima Jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Prov.Sulawesi Tengah dari Ny.Hj.Winiar Hidayat Lamakarate kepada Ny. Huriah F.Hasanuddin Atjo dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,”karena beliau (Ny.Hj.Winiar Hidayat Lamakarate) terpilih sebagai anggota legislatif dan Insya ALLAH kita doakan bersama bulan depan bu Winiar akan aktif di Legislatif”,ucapnya.

Selanjutnya disampaikan bahwa dalam suatu organisasi ada saja informasi yang bersifat pro dan kontra, dan Ia berharapkan kepada para pengurus yang baru untuk dapat menfilter dengan baik setiap informasi yang diterima guna meningkatkan peran dan partisipasi perempuan dalam berbagai aspek kehidupan.

Lebih lanjut Ia mengajak kepada seluruh pengurus DWP untuk dapat bersinergi dengan pengurus yang lainnya agar tercapainya tujuan bersama,”berorganisasi menggunakan hati, tidak menilai kekurangan satu sama lain dan melihatnya sebagai batu sandungan, tapi mari kita jadikan sebagai cambuk untuk menjadi lebih maju dalam berorganisasi”,pungkasnya.

Ny.Hj.Winiar Hidayat Lamakarate menyampaikan bahwa pergantian Ketua DWP Prov.Sulteng diperlukan guna memenuhi ketentuan anggaran dasar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pasal 3 ayat 2 yang menyatakan bahwa Dharma Wanita Persatuan adalah organisasi mandiri yang tidak terkait pada partai politik manapun. sehingga dalam kepengurusan DWP tidak diperbolehkan berkaitan dengan partai politik,“saya tetap menjadi anggota Dharma Wanita Persatuan, karena suami saya masih ASN”,tuturnya.

Lanjut Ia menyampaikan bahwa pengunduran diri sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Prov.Sulteng karena keterpilihannya sebagai anggota legislatif DPRD Prov.Sulteng Dapil Luwuk Banggai, Banggai Kepulauan, Banggai Kelautan.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota DWP Prov.Sulteng atas kerjasama dan dukungannya selama kepemimpinannya sebagai Ketua DWP Prov.Sulteng sehingga seluruh program yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik dan tak lupa mengucapkan permohonan maaf bilamana ada tutur kata atau kelakuan yang kurang berkenan,”mohon maaf, karena saya sebagai manusia biasa tempatnya khilaf dan emosi yang tidak terkontrol”,katanya.

Terakhir Ia mengucapkan selamat Kepada Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang baru (Ny. Huriah F.Hasanuddin Atjo), dan Ia berharap semoga DWP Ke depan lebih inovatif dan lebih berkarya,”selamat bertugas kepada Ketua DWP yang baru, tetaplah bekerja dengan hati untuk kemajuan dann jayanya Dharma Wanita Persatuan”,pungkasnya.

Ny. Huriah F.Hasanuddin Atjo menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan setelah melalui mekanisme ketentuan yang berlaku pada organsiasi Dharma Wanita Persatuan dan Ia pun mengucapkan terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang telah diberikan sebagai Ketua DWP Prov.Sulteng Periode 2014 – 2019.

DWP Sebagai mitra pemerintah dan sebagai istri ASN, para pengurus dan anggota DWP harus siap untuk mensuskseskan program – program organisasi yang telah disusun dan Ia berharap dukungan dan kerjasamanya bhst para pengurus dan anggota DWP untuk bersinergi dengan para pengurus.bhst

 

Alasannews.com, Tolitoli-Sulteng | Kepastian Desa Lalos dan Desa Kalangkangan bakal jadi Desa Binaan BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Tolitoli.
 
Hal itu diungkap Kabid Pemdes Dinas Pemberdayaan Desa Kabupaten Tolitoli, Ramli Mukarram, ST., MSi., saat ditemui di sela pertemuan pihaknya dan BPJS Ketenagakerjaan dengan Kades Lalos serta Kades Kalangkangan di Warkop Buya, Selasa (20/8/2019).
 
Pertemuan itu membahas kesiapan Dua Desa tersebut di Kecamatan Galang untuk bisa bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan louncing program jaminan sosial ketenagakerjaan.
 
Sebelumnya menurut Ramli, pihak BPJS ketenagakerjaan sudah menghadap Sekretaris Kabupaten Tolitoli, Drs. H. Mukaddis Syamsuddin, MSi., dan telah mendisposisi hal tersebut ke Dinasnya untuk ditindak lanjuti.
 
"Ini kami ketemukan pak Kades Lalos dan pak Kades Kalangkangan dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan untuk pembicaraan lanjut mengenai kerjasama untuk penetapan Lalos dan Kalangkangan jadi desa binaan," ujar Ramli.
 
Sementara itu ditempat yang sama, Kepala kantor perintis BPJS ketenagakerjaan wilayah Tolitoli - Buol, Andi Ilham Akbar kepada alasannews.com mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan serangkaian bentuk kerja sama yang telah terjalin dengan Pemda Tolitoli.
 
"Tadi baru menghadap pak Sekab, dan beliau sudah memberi arahan untuk berkoordinasi dengan pihak terkait. Setelah koordinasi dengan DPMD, kami temui Kades Lalos dan Kades Kalangkangan di sini," terang Andi Ilham.
 
Dalam pertemuan itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan itu menguraikan beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi kedua desa. Sekaligus menjelaskan bentuk kerja sama serta hal yang menjadi komitmen BPJS Ketenagakerjaan.   
 
"Desa yang kita tetapkan tentu saja yang sudah menjadi peserta program jaminansosial ketenagakerjaan dan menyatakan kesediaan," ujarnya Andi Ilham.
 
"Kami luncurkan semacam branding di desa sasaran dengan berbagai bentuk yang sifatnya mensosialisasikan program jaminan sosial ketenagakerjaan. Dan itu kami siapkan anggaran sesuai ketentuan kantor pusat BPJS Ketenagakerjaan," lanjutnya.
 
Merespon rencana kerja sama itu, Kades Lalos, Sudjono G. Darus menyambut dengan terbuka. Pihaknya sangat berterimakasih dan segera memenuhi semua yang menjadi persyaratan.
 
"Segera kami tindak lanjuti ini, apalagi kan Pemda sudah memberi arahan. Kepesertaan kami juga sudah berproses sekarang," imbuh Sudjono.
 
Moh. Djahir, Kades Kalangkangan yang hadir pertemuan tersebut, senada dengan Sudjono G. Darus. Menurutnya program itusangat baik dan menguntungkan aparatnya.
 
"Kalau perlu semua Kadus juga saya upayakan bisa ikut program jaminan sosial ketenagakerjaan ini," ujarnya menimpali pembicaraan saat itu...... (Ma'ruf Asli)

Alasannews.com, TOLITOLI-SULTENG | Lagi, insiden kecil soal bagasi di Wings Air. Kali ini, terjadi di Bandara Sultan Bantilan Tolitoli. Penyebabnya, plastik pengaman kopor.

Pantauan alasannesw.com,  Selasa (201/8), insiden adus argumen ini terjadi lantaran seorang ibu calon penumpang tidak terima kopor miliknya dimasukkan ke bagasi hanya karena plastik pengaman.

Sambil menunjukkan plastik pengaman dimaksud, ibu mengaku kesal atas kebijakan pihak Wings yang kaku dalam menerapkan aturan bagasi penumpang.

Ibu yang enggan namanya di mediakan itu mengaku, berapa dia naik pesaeat dan melewati bandara termasuk Palu dan Juanda Surabaya, kopornya dalam keadaan terbungkus plastik tetap bisa ditenteng langsung.

Namun, setelah sempat adu argumentasi, plastik pengaman dilepas dari kopor dan barang itu pun oleh petugas Wings dibolehkan oleh petugas untuk ditenteng ke ruang tunggu.

Ketentuan bagasi yang berlaku sekarang memang harus dipahami setiap calon penumpang. Bukan hanya beratnya yang maksimal 7 Kg. Ukuran juga harus melewati ukuran yang ditetapkan pihak penerbangan Lion Group itu.

Seperti yang dialami penumpang Wings di Sultan Bantilan. Barang secara berat lolos namun ukuran tidak karena kopornya dilapisi plastik pengaman.pu13:23:14

 

Halaman 1 dari 155

Berita Terkini

Empek Empek
Valentio112

Terkini Olah Raga

Sekprov
MOH SALEH
Bupati dan Wakil Ramdhan
Rustam Rewa1
dr adjimain
Fadjar S

Kontak Polisi

RESOR PALU