Rabu, Desember 11, 2019
hut daerah
Selasa, 08 Oktober 2019 13:49

Pasha Sulteng-1, Kader PAN Sulteng Tanggapi Dingin Rekomendasi DPP PAN

  • Cetak
  • Email
Nilai butir ini
(2 pemilihan)
Alasannews.com, Palu-Sulteng | Rekomendasi Pilkada Silteng DPP PAN untuk Sigit Purnomo Syamsuddin atau yang lebih populer dengan nama Phasa telah keluar sejak tanggal 6 Bulan September Lalu.
 
Dalam surat DPP PAN bernomor 5/Pilkada/IX/2019 itu menyebutkan bahwa DPP PAN telah menetapkan Sigit Purnomo Syamsuddin (SPS) sebagai Calon Gubernur / Wakil Gubernur Sulteng Periode 2020-2025.
 
Selanjutnya dalam surat itu, Phasa yang juga Wakil Wali Kota Palu tersebut ditugaskan mencari pasangannya untuk maju. Sementara untuk memenuhi persyaratan dukungan ia ditugaskan menjalin koalisi partai pengusung.
 
Terkait rekomendasi itu dengan munculnya nama SPS sebagai Cagub/Cawagub, direspon dingin sejumlah kader PAN di daerah.
 
Ardin misalnya, salah seorang Ketua DPC PAN di Tolitoli sampai saat ini mengaku tak pernah tahu jika Pasha direkomendasi maju Cagub/Cawagub. Demikian pula sejumlah Kader PAN di Kota Palu yang sempat dikonfimasi, menanggapi dingin.
 
Sepinya respon itu sepertinya dsebabkan kurangnya komunikasi dan pendekatan kepada kader hingga tingkat bawah. Padahal salah satu penugasan dari DPP PAN adalah melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD, DPC hingga DPRt PAN SE Sulteng.
 
Sekertaris DPD PAN Toltoli, Abdul Halik saat dikonfirmasi, Minggu (6/10/2019) menajawab dengan normatif.  
 
"Siapa pun yang direkomendasi DPP, maka akan didukung," terangnya melalui sambungan telefon.
 
Beberapa kader lainnya merasa tak memiliki keharusan untuk mendukung. Pasalnya menurut mereka, keberadaan Pasha sejauh ini tak berkorelasi positif dengan perolehan PAN dalam Pileg 2019 lalu.
 
Perolehan PAN Provinsi Sulteng bukannya terdongkrak malah menyusut dari 3 kursi tersisa 2 kursi. 
 
Bahkan parahnya lagi di Kota Palu dimana Pasha jadi Wawako, malah harus menelan pil pahit kehilangan 2 kursi dari 4 kirsi. Padahal pada saat ia maju Wawako Palu, ia menggunakan kekuatan 4 kursi DPRD Kota Palu.
 
Kondisi tersebut ditengarai sebagai penyebab dinginnya respon kader PAN di Sulteng untuk Pasha walaupun Baliho besar pamitannya telah tersebar merata di Kota Palu..........(Ma'ruf Asli).
 
Baca 162 kali
Ruslan S Untuh
Mapri
Alimran
Kadis Perkebunan
Ruslan Hadi
Minarni
abd rhman
Amrin Haling
Kadri
Jusman
rusdi
Irfan s
Naharudin
sumardin

Kontak Polisi

RESOR PALU