Rabu, November 13, 2019
Iklan Haji
Selasa, 03 April 2018 12:23

Ketua Komisi IV DPRD Sulteng Pantau UNBK SMK Sigi

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Tengah  Hj. Zalzulmida A. Djanggola, SH, CN secara langsung memimpin Tim Pemantau Ujian Akhir Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat Sekolah Menengah Atas Kejuruan (SMK) di Kabupaten Sigi

Palu, alasannews.com -- Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Tengah  Hj. Zalzulmida A. Djanggola, SH, CN secara langsung memimpin Tim Pemantau Ujian Akhir Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat Sekolah Menengah Atas Kejuruan (SMK) di Kabupaten Sigi.


Sebanyak 3 Sekolah di Kecamatan berbeda di Kabupaten Sigi menjadi obyek pemantauan pada Senin (2/4).
Pertama, Tim yang dipimpin Istri tercinta orang nomor satu di Sulawesi Tengah mengunjungi SMK 1 Kabupaten Sigi dan mendapat sambutan Kepala Sekolah, Ir. Yarpatiyani Tanning. Sebanyak 261 Siswa/i mengikuti UNBK mencakup 228 orang dari SMK 1, 11 orang dari SMK Janur Persada dan 22 orang dari SMK Al Ikhsan.


Selanjutnya Tim menuju ke Kecamatan Dolo, tepatnya SMK Ponpes Putri Alkhaerat Kampus Madinatul Ilmi yang secara langsung diterima Kepala Sekolah, Dra. Lu'lu. Disekolah itu sebanyak 17 orang siswi mengikuti UNBK yang terbagi atas dua sesi. Yakni sesi pertama srbanyak 8 orang pada pukul 07.30 s/d 09.30 dan sesi kedua sebanyak 9 orang pukul 10.30 s/d 12.30.
Terakhir Tim menuju ke SMK Muhammadiyah Kecamatan Marawola, dan juga mendapat sambutan hangat dari Kepala Sekolah, Aminah Lamujido, S.Pd, M.Pd beserta gutu-guru di sekolah itu.
Ada yang unik pada sekolah Muhammadiah itu. Dari 73 Siswa/i yang mengikuti UNBK 85 % pesertanya beragama Nasrani.
Ketua Komisi IV DPRD Sulteng, Hj. Zalzulmida dalam keterangannya berharap semua peserta UNBK dapat menjawab seluruh soal dengan benar serta dapat lulus.
Bunda PAUD itu juga berpesan agar siswa SMK dapat mandiri serta tidak menjadi beban orang tua lagi, apalagi telah berumah tangga dan mempunyai anak.
"SMK memiliki keistimewaan dari sekolah lain, karena mencetak siswa siap pakai serta memiliki keahlian dan keterampilan sendiri hingga dapat bersaing didalam dan luar negeri. Para siswa juga harus mandiri serta mencari peluang kerja setelah tamat sekolah," tegasnya.
Turut mendampingi Ketua Komisi IV, Kepala Biro Hukum Setdaprov, Ikhsan Basir SH, MM, Kabid PSMK Dikbud Sulteng, DR. Hatija Yahya, M.Si, Lanal Palu, Ombudsman serta pejabat terkait lainnya.hms

 

Editor:suardiyadjib

Baca 397 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Bupati dan Wakil Ramdhan
Rustam Rewa1
dr adjimain
Fadjar S

Kontak Polisi

RESOR PALU