Kamis, Desember 12, 2019
hut daerah
Sabtu, 24 Agustus 2019 19:58

Sempat Jadi Tempat Pembunuhan dan Kondisi Memprihatinkan, Pagar SDN Anggasan Mendesak Dibenahi 

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)
Tampak pagar SDN Anggasan kondisinya memprihatinkan
 
Alasannews.com, Dondo, Tolitoli-Sulteng | Kepala SD Negeri Anggasan, Rusdin AR. Harun mengeluhkan keadaan pagar sekolah yang dipimpinnya hingga saat ini belum ada anggaran pembenahannya.
 
Ditemui di Kantornya di Desa Anggasan kecamatan Dondo, belum lama ini Rusdin AR. Harun menyampaikan kondisi pagar sekolahnya. Dari total panjang 274 meter, 190 meter yang sudah dibangun belasan tahun silam kondisinya rusak parah. Sementara sisanya 84 meter belum ada pagarnya hingga saat ini.
 
Menurut Kepala Sekolah dengan jumlah siswa 239 orang ini, pagar sekolah baginya sangat penting dan mendesak. Keamanan siswa saat berada di sekolah sulit dijaga.
 
Murid yang banyak dengan tenaga pengajar yang kurang menambah persoalannya menjadi lebih kompleks. Mereka tidak dapat terkontrol dengan baik saat jam istirahat.
 
Bahkan menurut Kepala Sekolah berlatar SGO ini, beberapa tahun lalu, karena tak ada pagar, samping Utara sekolah, sempat menjadi tempat pembunuhan.
 
"Saya agak khawatir dengan tidak adanya pagar sekolah ini. Kejadian pembunuhan tepat di samping sekolah sekitar 3 tahun lalu membuat kami agak trauma. Makanya saya usulkan terus. Namun sampai sat ini belum terealisasi," ungkap Rusdin.
 
Ditempat terpisah, Ketua Komite Sekolah Dasar Negeri Anggasan, Hasan Ugo saat dikonfirmasi mengatakan telah berusaha mencari solusi. Namun sampai saat ini belum ada jalan keluar. 
 
"Jika melibatkan orang tua wali murid, khawatir memberatkan dan takut nantinya bermasalah," ujar Hasan Ugo.
 
Untuk itu baik Kepala Sekolah maupun Ketua Komite berharap pemerintah daerah turun tangan mengatasi hal tersebut.....(Hasbi AR).
Baca 125 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Ruslan S Untuh
Mapri
Alimran
Kadis Perkebunan
Ruslan Hadi
Minarni
abd rhman
Amrin Haling
Kadri
Jusman
rusdi
Irfan s
Naharudin
sumardin

Kontak Polisi

RESOR PALU