Kamis, Desember 12, 2019
hut daerah
Jumat, 28 Jun 2019 17:49

LPMP Sulteng dan Disdikbid Tolitoli Laksanakan FGD Terkait Penyusunan Rencana Peningkatan Mutu Pendidikan

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Alasannews.com, Tolitoli-Sulteng | Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Tengah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Toliotli menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD).

Kegiatan dalam rangka penyusunan rencana peningkatan mutu berbasis rapor mutu pendidikan Kabupaten Tolitoli tahun 2019 itu, dilaksanakan di Aula Suwot Pollimpungan Kantor Bupati Tolitoli, kamis (27/6).

Mengambil tema: 'Penyusunan Bahan Rencana Strategis Bidang Pendidikan Berbasis Rapot Mutu dengan Menitik Berat Pada Rapor Mutu', FGD dihadiri sejumlah pihak.

Kepala Seksi Pemetaan Mutu dan Supervisi LPMP Sulawesi Tengah, Dra. Hj. Risnu, MH., dalam kesempatan itu mengungkapkan bahwa rapor mutu diperoleh dari hasil pengisian aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP) oleh sekolah.

Dikatakan Hj. Risnu,  sekolah-sekolah di Kabupaten Tolitoli telah mengisi dan mengirim aplikasi PMP di tahun 2018. Hanya saja dari sekian sekolah, terdapat Tiga l Sekolah yang belum atau tidak mengirim aplikasi PMP.

Untuk itu diharapkan Hj. Risnu, di tahun 2019 ini, jika aplikasi PMP telah direlease kembali oleh tim  pusat agar seluruh sekolah mengisinya.

"Harapan kami dari LPMP agar seluruh sekolah yang masih aktif diharapkan mengisi aplikasi tersebut. Dan diharapkan dalam diskusi kelompok terpumpun ini semoga rapor mutu yang akan dipresentasikan betul-betul  seusai kenyataan sekolah," imbuhnya.

Sementara itu Asisten Ekonomi Pembangunan Dan Kesra, Ir Muh Nur Munawar, dalam kapasitasnya mewakili Bupati Tolitoli, menyampaikan bahwa penjaminan mutu pendidikan bertujuan untuk memastikan seluruh penyelenggaraan pendidikan dasar dan menengah oleh sekolah berjalan sesuai dengan standar nasional pendidikan.

Standar nasional pendidikan adalah kriteria minimal yang wajib dipenuhi oleh setiap sekolah dalam melaksanakan seluruh proses yang ada di sekolah.

Sistem penjaminan mutu pendidikan menurut Bupati dalam sambutan tertulisnya, berfungsi untuk mengendalikan penyelenggaraan pendidikan. Sehingga nantinya terwujud pendidikan yang bermutu yang bertujuan untuk menjamin pemenuhan standar pada satuan pendidikan secara sistematik, holistik dan berkelanjutan.

Pada akhirnya tumbuh dan berkembang budaya mutu pada satuan pendidikan secara mandiri.

Untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu diperlukan keterlibatan semua pihak, baik pemerintah, praktisi pendidikan, maupun orang yang keterlibantannya dalam bentuk apa saja, dalam hal ini masyarakat.

Kegiatan diskusi yang menghadirkan narasumber dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tolitoli itu, dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tolitoli Sukirnov Larate, SH, ketua PGRI Kabupaten Tolitoli, Dewan Pendidikan, Pengawas, Kepala Sekolah. Hadir juga Tim dari LPMP Sulawesi Tengah...... (RedAN)

 

Sumber: Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tolitoli

Baca 132 kali Terakhir diubah pada Jumat, 28 Jun 2019 19:52

Berikan komentar

TULIS PESAN

Ruslan S Untuh
Mapri
Alimran
Kadis Perkebunan
Ruslan Hadi
Minarni
abd rhman
Amrin Haling
Kadri
Jusman
rusdi
Irfan s
Naharudin
sumardin

Kontak Polisi

RESOR PALU