Selasa, November 12, 2019
Iklan Haji
Selasa, 18 Jun 2019 18:03

Siswa SMKN 2 dan Pegiat Pariwisata Tolitoli Selenggarakan Nonton Bareng di Warkop Buya

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Suasana nonton bareng siswa SMKN 2 Tolitoli di warkop Buya.

Alasannews.com, Tolitoli-Sulteng | Sejumlah siswa dan siswi SMKN 2 Tolitoli jurusan pariwisata dan perhotelan mengadakan nonton bareng.

Didampingi staf pengajar dan pegiat pariwisata, Amiruddin, M.Par., dari Dinas Pariwisata Tolitoli mengambi tempat di Warkop Buya Tolitoli, Selasa (18/6/2019)

Film yang di sajikan dalam acara nonton bareng itu tentang Hotel Mumbai. Sebuah kisah nyata kejadian 2008, penyerangan terhadap Hotel Mumbai di India.

Erlin, SPd., guru bidang studi Bahasa Indonesia,  di lokasi nonton bareng itu mengatakan bahwa kegiatan tersebut sengaja diadakan untuk memberi pemahaman kepada siswa terkait tanggung jawab petugas hotel terhadap tamu hotel.

Sebagai Guru Bidang Studi Bahasa Indonesia, Erlin meminta muridnya untuk membuat semacam resensi atas film tersebut.

"Mereka kami minta membuat semacam resensi. Sebagai guru Bahasa Indonesia, saya melihat film ini  ada kesesuaian  dengan jurusan mereka," ujar Erlin.

Sementara itu, Amiruddin, S.Sos, M.Par, mengatakan kegiatan ini sangat positif.

"Film ini memberi pemahaman dan membekali siswa agar mereka memahami apa yang harus mereka lakukan ketika mengalami persoalan atau masalah semacam itu," ujar Mantan Kabid Pemasaran Pariwisata Dispar Tolitoli ini.

Ditanya kemungkinan siswa bisa trauma dan ketakutan menonton film dengan seting kejadian terorisme dan kekerasan dalam film tersebut, Amiruddin mengatakan justru mereka perlu tau hal semacam itu.

Masih menurut Amiruddin, kejadian yang mungkin saja terjadi di hotel, seperti kebakaran dan lainnya.

Semua itu menurut master pariwisata Tolitoli ini perlu dipahamkan kepada insan pariwisata sepert siswa pariwisata dan perhotelan tersebut......(Ma'ruf)

Baca 124 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Bupati dan Wakil Ramdhan
Rustam Rewa1
dr adjimain
Fadjar S

Kontak Polisi

RESOR PALU