Kamis, Desember 12, 2019
hut daerah
Rabu, 04 Desember 2019 01:05

Bamsoet Mundur, Airlangga Mulus Pimpin Golkar

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

ANcom.JAKARTA | Munas Dijaga Ketat, Ailangga Bakal Pimpin Lagi Beringin. Sinyal aklamasipun beredar, meski jadwal pemilihan baru dijadwal tanggal 5 Desember.

Penjagaan saat pembukaan yang dihadiri presiden Jokowidodo semalam, juga menggambarkan sinyal kuat buat Airlangga untuk tetap memimpin partai ini.

Alasannews.com mendapatkan info, formalitas munas besok akan dilanjutkan meskipun calon kuat sudah bisa dipastikan dimenangkan Airlangga.

"Sudah menang ko pa Airlangga," ujar sumber kuat di arena Munas di Jakarta.

Disebutkan, sebelumnya sejumlah kader Golkar digiring ke Denpasar Bali untuk rembuk politik. Usai dari Bali, kemudian kembali dilakukan pertemuan di Banten dalam kaitan pemenangan Airlangga.

Puncaknya, beberapa jam sebelum Munas dibuka, pesaing berat Arlangga menyatakan menarik diri dari pencalonan ketua umum. "Pa Bamsoet, pagi sudah mendaftar untuk maju sebagai calon ketua umum," tandas sumber itu. 

Tapi, kemudian pa Bamsoet pada sore hari menyatakan mundur dari pencalonan ketua Mundurnya Bamsoet memuluskan jalan bagi Airlangga untuk memimpin Partai Golkar ke depan. Dinamika sepekan sebelum Munas, kubu Bamsoet menguat karena beberapa DPD II pemilik suara melirik Ketua MPR RI untuk memimpin Golkar. Sampai berita ini tayang, Munas Golkar masih berlangsung.

Sejumlah pengurus Golkar menyebut kalau Munas sudaha 'Selesai' karena Airlangga di luar Munas sudah aklamasi "Ya sudah aklamasilah. Tinggal de yure nya saja, de facto seluruh pemilik suara sudah bulat dukung Airlangga,' tandas salah seorang pengurus DPD di Kalteng.****

Baca 113 kali
Ruslan S Untuh
Mapri
Alimran
Kadis Perkebunan
Ruslan Hadi
Minarni
abd rhman
Amrin Haling
Kadri
Jusman
rusdi
Irfan s
Naharudin
sumardin

Kontak Polisi

RESOR PALU