Jumat, November 22, 2019
Iklan Haji
Minggu, 23 Jun 2019 15:10

Jakarta Lebih Maju di Tangan Anies Baswedan

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Alasannews.com, Jakarta | Tambah maju dan terus akan maju menjadi kota modern, bukan sekadar fisik, tapi juga cara berpikir dan cara pandang. Hal ini dikatakan Anies Baswedan di Bundaran HI, Jakarta (22/6).

Tanggal 22 Juni 2019 Jakarta merayakan hari ulang tahunnya ke 492, dan tadi malam merupakan puncak perayaan yang diadakan di Bundaran HI tempat Anies menyampaikan sambutannya tadi.

Masyarakat Jakarta tumpah ruah, menyambut gembira dan suka cita serta penasaran dengan acara yang diadakan di sana. Tua muda, besar kecil berdatangan, ikut memeriahkan ulang tahun Jakarta.


Meski beban ibu kota tidak ringan dari tahun ke tahun, tapi Anies akan berusaha untuk membuat Jakarta tambah maju saja. Ya, Wajah Baru Jakarta di bawah kepemimpinan Anies Baswedan.

"Wajah Baru Jakarta bukan saja soal fisik. Wajah Baru Jakarta adalah soal mindset, cara berpikir, cara pandang. Izinkan dalam kesempatan ini, saya menggarisbawahi bahwa yang kita bayangkan sebagai 'Wajah Baru Jakarta' adalah menghadirkan keadilan, kedaulatan dalam setiap kebijakan, mengusahakan persatuan bukan sekadar merayakan keberagaman yang memang sudah menjadi keniscayaan," kata Anies seperti dikutip dari detik.com.

Siapa yang senang jika Jakarta tambah maju? Tentu saja masyarakat Jakarta, meski tidak tertutup kemungkinan masyarakat kota di sekitarnya ikut menikmati dan senang juga, sebab cukup banyak mereka yang bukan warga Jakarta mencari penghasilan dan bekerja di ibu kota tercinta ini.

Namun Anies pun menambahkan, untuk mewujudkan Jakarta tambah maju tadi tak bisa tanpa kehadiran dan partisipasi dari masyarakatnya.

Nah ini, bukan hanya Jakarta saja sebenarnya, kota lain pun kalau masyarakatnya tak peduli, hanya mengandalkan pemerintah daerah, sulit untuk maju kotanya.

Di sisi lain, alangkah lucunya, jika masyarakat Jakarta sudah peduli sesuai imbauan Anies tadi, tapi justru para pendatang atau masyarakat yang bertempat tinggal di luar dan bukan warga Jakarta tapi mencari makan di ibu kota ini justru sama sekali tidak peduli. Ini namanya "tamu yang tidak tahu diri".

Ya, semoga Wajah Baru Jakarta bisa terwujud sesuai angan dan cita-cita di bawah kepemimpinan seorang Anies Baswedan.

Sumber:kompas

Baca 120 kali
Empek Empek
Valentio112
Sekprov
Bupati dan Wakil Ramdhan
Rustam Rewa1
dr adjimain
Fadjar S

Kontak Polisi

RESOR PALU