Rabu, Desember 11, 2019
hut daerah
Rabu, 28 Agustus 2019 21:40

Badan PBB, FAO Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Pasigala

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Alasannews.com, Palu-Sulteng | Food and Agriculture Organization (FAO) atau lebih dikenl dengan Organisasi Pangan dan Pertanian bekerjasama dengan SIKAP Institute (sebagai mitra pelaksana FAO) siang tadi memberikan dukungan kepada 2.650 penerima manfaat bantuan perikanan berupa jaring ikan dan kotak pendingin.

Penerima bantuan tersebut terdiri dari 1.117 nelayan Kota Palu dan 1.533 nelayan Kab. Donggala yang menjadi korban gempa bumi dan tsunami 28 September 2018 silam. Kegiatan ini berlangsung di Anjungan Gonengganti, Rabu (28/8).

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dr.H.Moh.Hidayat Lamakarate,M.Si mengucapkan terima kasih kepada lembaga yang hadir dan memberikan dukungan dalam rangka akselerasi percepatan pemulihan dampak bencana Sulawesi Tengah,” terima kasih kepada berbagai macam lembaga yang telah datang, termasuk kepada FAO”,sebutnya.

Lanjut Ia sampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Sulawei Tengah selalu mencari solusi terbaik agar masyarakat yang terdampak bencana bisa bangkit dan kembali menjalani hidup normal untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. salah satu solusi tersebut dengan memberikan bantuan perikanan untuk nelayan dan bantuan bibit bagi petani.

Kemudian lanjutnya, Ia berharap kepada kepala dinas kelautan dan perikanan kabupaten Donggala untuk maksimal memberikan fasilitas terhadap Pangkalan pendaratan ikan (PPI) agar ada tempat menyimpan untuk hasil tangkapan nelayan dan dapat menjual dengan harga yang cukup baik. Kepada nelayan, Ia pun berpesan semoga bantuan dan dukungan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Wakil Bupati Donggala Moh. Yasin. S.Sos dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada FAO yang sudah memberikan dukungan dan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Donggala khususnya kepada masyarakat yang beraktifitas sebagai nelayan yang terdampak bencana,"Alhamdulillah mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaat oleh masyarakat dan meningkatkan taraf hidup keluarga nelayan,"ujarnya.

Asisten FAO Agung Herianto mengatakan bahwa kami selalu hadir di dalam setiap peristiwa bencana yang ada di Indonesia. FAO memiliki divisi khusus di kantor pusat kami yang memang selalu memberikan perhatian kepada kelompok petani nelayan kehutanan dan seluruh yang terkait dengan usaha pertanian nelayan dan perkebunan dan itu sudah menjadi komitmen FAO sejak awal diseluruh dunia,”Alhamdulillah hari ini mewakili FAO dari indonesia dan timur leste bisa hadir bertemu dengan masyarakat yang selalu menjadi perhatian yaitu petani dan nelayan”,tuturnya.
Nampak hadir Direkur Jenderal Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan Moh.Zulfikar Mochtar,M.Sc, Kadis Kelautan dan Perikanan Prov.Sulteng, Kadis Kelautan dan Perikanan Kab.Donggala, Forkopimda Kab.Donggala
RO.HUMAS PROTOKOL

Baca 40 kali
Ruslan S Untuh
Mapri
Alimran
Kadis Perkebunan
Ruslan Hadi
Minarni
abd rhman
Amrin Haling
Kadri
Jusman
rusdi
Irfan s
Naharudin
sumardin

Kontak Polisi

RESOR PALU