Rabu, Desember 11, 2019
hut daerah
Kapolres
Selasa, 09 Januari 2018 14:03

PELANTIKAN PENGURUS PERSATUAN PELAJAR MAHASISWA INDONESIA TOLITOLI CABANG GORNTALO PERIODE 2018 (REKONSILASI KEPENGURUSAN DENGAN MENGAKTUALISASIKAN POTENSI MENUJU PERPIT YANG LEBIH BAIK

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(0 pemilihan)

Pengurus Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia Tolitoli (PERPIT) Cabang Gorontalo 2018 di lantik oleh ketua pengurus besar perpit Angga Budiman, SH di Aula DPPKB Kabupaten Tolitoli acara pelantikan itu dihadiri oleh Wakil Bupati Tolitoli Hi. Abd Rahman Hi. Budding, Forkopimda, Senior-senior perpit cabang palu dan gorontalo. Ketua umum perpit Tolitoli cabang gorontalo yang terpilih adalah Agita Anastifiani pada kesempatan itu mengatakan perpit cabang gorontalo berjumlah tiga puluh orang, selalu aktif dan banyak memberikan kontribusi ke masyarakat yang ingin kuliah. “kami mengakat tema rekonsilasi kepengurusan karena banyak pelajar dari Tolitoli yang memiliki prestasi yang cukup besar dan tidak terkafer di asrama maka kami berharap agar pemerintah lebih bisa melihat dan membantu kami dalam hal pembangunan asrama permanen tempat tinggal mahasiswa perpit cabang gorontalo yang berasal dari daerah Tolitoli karena mahasiswa perpit di gorontalo belum mempunyai asrama permanen untuk di tinggali oleh mahasiwa dari Tolitoli sehingga dapat aktif kembali dalam organisasi perpit”.

Wakil Bupati Tolitoli Hi. Abd Rahman Hi. Budding mengatakan Sebagai  pelajar dan mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di daerah rantau, maka kalian harus menjaga nama baik keluarga, daerah dan citra sekolah asal, serta mampu berpartisipasi dengan adat, budaya dan kebiasaan daerah setempat agar pendidikan yang ditempuh dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun, memiliki kepekaan sosial yang tinggi terhadap sesama anak daerah. Keberadaan teknologi saat ini sedapat mungkin dimanfaaatkan untuk kepentingan pendidkan guna memberikan kemajuan bagi pelajar dan mahasiswa dalam menempuh pendidikan sehingga kedepan mendapatkan hasil yang memuaskan dan membanggakan. Bagi saudara yang telah dilantik menjadi pengurus perpit, harus mengetahui bahwa visi yang akan dicapai oleh pemerintah daerah Kabupaten Tolitoli saat ini adalah mewujudkan Kabupaten Tolitoli yang sejahtera, aktif, berkarakter adil dan religious.

Organisasi perpit dapat menjadi organisasi yang mandiri dan berkarakter serata memiliki kesamaan pandang, pola pikir dan tindakan dalam merumuskan program kerja ke depan memberi manfaat bagi segenap anggota perpit. Hal itu di ungkapkan dalam samubutan Wakil Bupati Tolitoli Hi. Abd Rahman Hi. Budding pada acara pelantikan pengurus persatuan pelajar mahasiswa Indonesia tolitoli cabang gorontalo periode 2018 (PERPIT). mengungkapkan “Selamat atas terpilih nya ketua perpit dan pengurus perpit cabang gorontalo yang baru saja di lantik dan luar biasa ketua perpit cabang gorontalo kaum gender prempuan, terimah kasih kepada pengurus perpit yang telah memprogramkan sosialisasi ke pelosok-pelosok kepada masyarakat yang tidak sampai perguruan tinggi untuk lebih memotivasi keinginan mereka agar menempuh pendidikan perguruan tinggi dan bagaimana kita memperhatikan pendidikan dan saya berusaha berupaya agar dinas pendidikan kerja sesuai tupoksi nya karana mereka sebagai buruh atau pendidik harus memberikan contoh kepada kita. Dan harapan Tolitoli bagaimana kita bisa meningkatkan sumber daya manusia, organisasi ini akan menjadi lebih baik dan lebih maju ketika kita mempunyai niat yang baik maka kita akan menjalankan amanah itu dengan baik”.

 

Dengan harapan kiranya kepengurusan ini dapat memberikan sumbangsih positif dalam pembangunan sumber daya manusia yang mandiri dan professional serta mampu mengakomodir kepentingan pelajar dan mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di provinsi gorontalo teruslah berjuang dan bekerja sama demi kepentingan masyarakat, bangsa,Negara dan utamanya daerah tercinta ini Kabupaten Tolitoli agar kita bisa berbenah lebih baik.

Penyusun : Yuyu Evawani

Senin, 8 Januari 2018

Pukul : 19.30

 

Baca 1824 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU