Kamis, Desember 12, 2019
hut daerah
Kapolres
Rabu, 13 November 2019 08:27

26 Sekolah di Tolitoli Terima Bantuan Internet dari Kominfo

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

ANcom--TOLITOLI | Sejumlah sekolah di Tolitoli, Sulawesi Tengah menerima bantuan internet dari Kominfo. Bantuan ya g diterima untuk 26 sekolah itu, diserahkan langsung ke sekolah sekolah penerima.

Hal ini, membutuktikan keseriusan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tolitoli dalam penyediaan jaringan internet pada semua layanan publik. Bantuan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kominfo RI berupa perangkat Jaringan Internet Pendidikan sebanyak 26 unit. Ke 26 unit jaringan Internet Pendidikan beserta perangkat pendukungnya itu selanjutnya diserahkan ke sejumlah sekolah penerima yang tersebar di seluruh Kecamatan se Kabupaten Tolitoli.


Penyerahan bantuan Internet Pendidikan ke sekolah penerima dilaksanakan dalam suatu acara pada selasa pagi (12/11) di Aula Dinas Kominfo Kabupaten Tolitoli oleh Bupati Tolitoli diwakili Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik dr. Hj. Herlina Nurdin, MM didampingi Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tolitoli Moh. Rudy Bantilan, S.Sos.,M.Si kepada seluruh Kepala Sekolah penerima.


Sekolah penerima bantuan tersebut yakni 2 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Galang, 2 SMP di Kecamatan Dako Pemean, 2 SMP dan 1 Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kecamatan Tolitoli Utara, 3 SMP dan 1 SMA di Kecamatan Dampal Selatan 3 SMP dan 1 SMA di Kecamatan Dampal Utara, 3 SMP dan 1 SMA di Kecamatan Dondo, 1 SMP di Kecamatan Basidondo, 1 SMP dan 1 SMA di Kecamatan Lampasio, 2 SMP di Kecamatan Ogodeide serta 1 SMP di Kecamatan Baolan.


Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tolitoli Moh. Rudy Bantilan, S.Sos.,M.Si  menjelaskan, penyediaan jaringan internet pendidikan akan dilakukan secara bertahap dan ditargetkan semua sekolah di wilayah Kabupaten Tolitoli akan terpasang jaringan internet.

Hal ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus support dari Dinas Kominfo Kabupaten Tolitoli akan kebutuhan dunia pendidikan terhadap informasi yang cepat dan berkualitas. Selain itu, jaringan internet ini tentunya akan sangat mendukung penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Oleh karenanya, Rudy Bantilan berharap agar jaringan internet yang diserahkan ini betul-betul dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para Kepala Sekolah.


dr. Hj. Herlina Nurdin, MM mengatakan, internet sebagai anak kandung dari teknologi informasi menyimpan informasi tentang segala hal yang tidak terbatas yang dapat digali untuk kepentingan pengembangan pendidikan.

Dengan internet belajar tidak lagi dibatasi oleh ruang dan waktu. Keberadaan teknologi informasi bagi dunia pendidikan berarti tersedianya saluran atau sarana yang dipakai untuk menyiarkan program pembelajaran baik secara searah maupun secara interaktif. Dengan adanya teknologi informasi memungkinkan diselenggarakannya pendidikan jarak jauh sehingga memungkinkan terjadinya pemerataan pendidikan di seluruh wilayah Kabupaten Tolitoli.

Puan

Baca 88 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU