Kamis, Desember 12, 2019
hut daerah
Kapolres
Sabtu, 12 Oktober 2019 10:26

Do'a untuk NKRI dari Tolitoli, Merajut dan Merawat Kebersamaan

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

alasannews.com, Tolitoli | TNI-Polri dan masyarakat Kabupaten Tolitoli melakukan doa bersama untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang dilaksanakan bertempat di Gedung Olahraga Mokodongan Tolitoli Jalan Veteran Kelurahan Baru Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli, Jumat (11/10/2019).

Doa bersama tersebut diselenggarakan atas kerjasama Polres Tolitoli bersama Kodim 1305/BT dan Pemerintah Kabupaten Tolitoli.

Doa bersama yang mengangkat tema “Doa untuk Negeri, Merajut dan Merawat NKRI, Bersama Kita Ciptakan Kamtibmas yang Sejuk, Aman dan Kondusif” ini juga dalam rangka menjelang pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 yang dilangsungkan pada 20 Oktober 2019.

Kapolres Tolitoli AKBP Hendro Purwoko SIK MH, Dandim 1305/BT Letkol (Inf) Gunnarto SH, Danlanal Tolitoli Letkol L (PM) Bayu Dewe beserta rombongan pejabat TNI-Polri wilayah Kabupaten Tolitoli dan Asisten Pemerintahan Kabupaten Tolitoli Anhar Daeng Mallawa SE turut hadir.

Sekertaris Kabupaten Tolitoli Drs Mukaddis Syamsudin M.Si, Ketua Pengadilan Agama, Kajari Tolitoli, Ketua Pengadilan Negeri Tolitoli, Kepala Kementrian Agama, Pimpinan Pesantren Hidayatullah, Pimpinan Pondok Pesantren Sirojul Ma’ruf Dapalak juga turut hadir.

Doa bersama ini dipimpin langsung oleh para Tokoh Agama yang ada di Kabupaten Tolitoli yaitu Hi Husni Mubarak Lc sebagai pemimpin doa agama Islam, Pendeta D Tabang Pada Sth sebagai pemipin doa Kristen Protestan, Pendeta Frengki Piyo pemipin doa agama Kristen Katolik, Putu Toniada agama Hindu dan Suwitno Gunawan pemimpin doa agama Budha.

Asisten Pemerintahan Kabupaten Tolitoli dalam sambutannya mengucap syukur karena di tengah keberagaman masyarakat Kabupaten Tolitoli telah hidup dengan damai dan saling berdampingan dalam bingkai toleransi yang kuat.

“Perbedaan bukanlah hal yang harus di perdebatkan, justru ditengah beragamannya perbedaan menjadi energi positif untuk bersama-sama mewujudkan pembangunan yang dapat memberikan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tolitoli," ucapnya.

Asisten Pemerintahan Kabupaten Tolitoli juga mengajak kepada masyarakat Kabupaten Tolitoli untuk selalu mejaga persaudaraan, mejaga persatuan dan generasi.

Selanjutnya Dandim 1305/BT berpesan kepada masyarakat Kabupaten Tolitoli untuk mempererat silaturahmi antara seluruh komponen masyarakat dan agama yang ada di Kabupaten Tolitoli untuk menjaga keamanan di Kabupaten Tolitoli.

Kapolres Tolitoli dalam kesempatannya juga mengajak kepada masyarakat untuk menciptkan situasi kamtibmas yang sejuk, aman, damai dan kondusif diwilayah Kabupaten Tolitoli.

“Keamanan itu bukan hanya tanggung jawab TNI-Polri, akan tetapi ada sistem pengamanan swakarsa yang melibatkan seluruh elemen masyarakat” kata Kapolres Tolitoli.

“Sore hari ini kita berkumpul bersama-sama untuk menyatukan persepsi, kita satukan dalam doa denga rasa kebhinekaan untuk keselamatan Negeri ini dari segala gangguan yang ingin memecah belah persatuan Negara kita” ucapnya.

Kapolres Tolitoli juga mengajak untuk membangun rasa kebersamaan, rasa toleransi dalam umat beragama, saling menghargai dan memberikan dukungan dalam segala hal yang bersifat positif.

“Tumbuhkan rasa memiliki Negeri ini dengan mendukung setiap program Pemerintah,” tambahnya.

Kapolres Tolitoli mengatakan melalui doa bersama ini untuk bersama-sama meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan YME, dan menjauhi segala pelanggaran dan kejahatan.(sa)

Baca 90 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU