Rabu, Desember 11, 2019
hut daerah
Kapolres
Rabu, 09 Oktober 2019 15:35

Diskominfo Tolitoli, Selenggarakan Pemibinaan KIM Baolan

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Foto:humas Tolitoli

alasannews.com, Tolitoli | Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Tolitoli menyelenggarakan kegiatan pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se-Kecamatan Baolan, Rabu (9/10).

Kegiatan yang tersebut, dibuka Wakil Bupati Tolitoli H Abdul Rahman H Budding. Wakil Bupati mengatakan, berbagai tantangan yang ada, dan hal ini diakibatkan sebagai konsekuensi dari perubahan dan perkembangan kemajuan zaman saat ini.

Tantangan itu datang dari dalam maupun dari luar negeri, terhadap berbagai tantantangan, perubahan dan perkembangan zaman tersebut, maka dipandang perlu, untuk melakukan pengembangan sumber daya manusia terutama di bidang teknologi. sehingga segala sesuatuanya akan dengan mudah dilakukan, cepat, tepat, efektif, dan efisien terutama dalam hal penyampaian berbagai informasi kepada masyarakat dan bagi masyarakat luas, informasi menjadi hal sangat penting. Oleh sebab itu, informasi yang disampaikan haruslah benar, akurat dan dapat dipertanggung jawabkan.

Melalui Wadah Kelompok Informasi Masyarakat Atau K.I.M., Wakil Bupati mengharapkan sarana komunikasi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat dapat berjalan dengan baik dan menjadikan informasi sebagai suatu sumber pengetahuan dan juga sekaligus meningkatkan kemampuan mengakses informasi dengan mengunakan dan memanfaatkan fasilitas teknologi komunikasi.

Hal ini dilakukan dengan cara memberikan pengetahuan melalui pelatihan, bimbingan teknis, dan berbagai materi pokok kepada masyarakat langsung sebagai mitra diseminasi informasi publik Pemerintah Kabupaten Tolitoli. Pola pembinaan seperti ini, perlu dan harus secara terus menerus dilakukan sehingga pengembangan sumber daya manusia dengan sendirinya akan tercipta dengan cepat.

Wakil Bupati juga menegaskan, segala tantangan harus dihadapi dengan bijak, bukan untuk dihindari. Jangan jadikan alasan untuk menghindari tantangan. tapi jadikanlah tantangan sebagai motivasi bagi setiap pengembangan potensi diri kita. 

Kegiatan pembukaan Pembinaan KIM itu turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Tolitoli Moh. Randi Saputra A.R. Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Tolitoli Syahril, SH dan Kepala Pimpinan Unit Kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tolitoli, Pejabat Pemerintahan Kecamatan Baolan serta peserta KIM yang terdiri dari Kepala Kelurahan dan Kepala Desa di Wilayah Administrasi Kecamatan Baolan. Sedangkan materi Pembinaan disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tolitoli Moh. Rudy Bantilan, S.Sos.,M.Si.

Reporter : kuspri hantono

Editor: puan

 

Baca 70 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU