Selasa, November 12, 2019
Iklan Haji
Minggu, 23 Jun 2019 11:25

Kodam XIV Hasanuddin Gelar Penataran Kader Bela Negara Tingkat SLTA

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(0 pemilihan)

Alasannews.com, Gowa-Sulsel |  Komando Daerah Militer (Kodam) XIV Hasanuddin menggelar Penataran Kader Bela Begara Tingkat SMA dan SMK Tahun 2019 di Lapangan Bela Negara Rindam Hasanuddin Pakkatto Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Komandan Resimen Induk Kodam XIV Hasanuddin Kolonel Inf Leo Agung Priyo Soembodo, Sabtu (22/6/2019).

Peserta kegiatan sebanyak 175 orang siswa/siswi. Terdiri dari 31 orang SMA Kartika XXI dan 144 orang dari SMK Kartika XXI.

Pangdam XIV Hasanuddin dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrindam menyampaikan bahwa kesadaran bela negara harus dibangun, dibina dan ditumbuhkembangkan dalam setiap warga negara sejak dini melalui pendidikan seumur hidup dalam bentuk proses pembelajaran interaktif, partisipatif dan progresif sepanjang hayat.

“Jika hal tersebut dapat diwujudkan, maka akan terbangun watak generasi muda yang setia pada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban, pantang menyerah serta memiliki kemampuan awal bela negara, baik secara psikis maupun fisik” kata Pangdam dalam amanatnya.

Penataran  berlangsung selama 2 (dua) hari dari tanggal 22 sampai dengan 23 Juni 2019.

Dilansir PedomanSulsel.com, Sabtu (22/6), penataran tersebut mengangkat tema: “Kodam XIV Hasanuddin siap membentuk generasi muda bangsa yang berjiwa patriotisme, berkarakter, berwawasan kebangsaan dan cinta tanah air guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”

“Penataran Kader Bela Negara ini pada dasarnya sebagai upaya untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang bersifat membentuk disiplin dan berkarakter bagi generasi muda agar memiliki mental dan fisik yang tangguh serta memupuk rasa kebangsaan dan cinta tanah air,” jelasnya....... (RedAN)

Baca 70 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Empek Empek
Valentio112
Sekprov
MOH SALEH

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU