Selasa, November 12, 2019
Iklan Haji
Minggu, 23 Jun 2019 10:13

Menyeberangi Sungai, Polsek Lampasio Salurkan Bantuan ke Jokon

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Alasannews.com, Tolitoli-Sulteng | Polsek Lampasio Polres Tolitoli menyalurkan bantuan sosial untuk pembangunan Sekolah Dasar (SD) di Dusun Jokon Desa Oyom Kecamatan Lampasio Kabupaten Tolitoli, Sabtu (22/6/2019).

Bantuan tersebut berupa 10 sak semen, seragam dan tas sekolah untuk anak-anak Dusun Jokon, buku bacaan serta baju bekas layak pakai untuk warga Dusun Jokon.

Penyaluran bantuan ini tak terbilang mudah, para personel Polsek Lampasio terlebih dahulu harus menyeberangi sebuah sungai untuk sampai ke lokasi tersebut.

“Sekolah ini awalnya hanya terbuat dari kayu, hasil prakarsa pihak Polsek Lampasio, Kepala Dusun Jokon serta Dinas terkait di Kecamatan Lampasio” kata Kapolsek Lampasio Ipda H Siswanto SH.

Sekolah Dasar yang akan di renovasi ini nantinya adalah sekolah terbuka untuk anak-anak Dusun Jokon Desa Oyom Kecamatan Lampasio.

“Sebelum kami bangun Sekolah Dasar yang terbut dari kayu, anak-anak di Dusun Jokon ini bersekolah di Desa Maibua yang berjarak kurang lebih 5 KM dan harus menyeberangi sebuah sungai” tanbah Kapolsek Lampasio.

Sebelumnya Polsek Lampasio juga membagikan alat belajar serta sembako ke Dusun Jokon tersebut dan atap rumah sebanyak 500 lembar.

Sekolah Dasar yang akan dibangun di Dusun Jokon ini nantinya akan dibantu oleh guru sukarela dan personel Polsek Lampasio sebagai bantuan pengajar.

Ini Polsek Lampasio lakukan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73 dan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap warga kurang mampu di wilayah pedalaman di Kabupaten Tolitoli.

Baca 103 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Empek Empek
Valentio112
Sekprov
MOH SALEH

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU