Jumat, November 22, 2019
Iklan Haji
Sabtu, 22 Jun 2019 21:57

Sekdispar Lirik Areal PGB untuk Membangun GSB

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Alasannews.com, Tolitoli--Sulteng | Dispar Tolitoli, Sulawesi Tengah lirik areal bagian Timur Pantai Gaukan Bantilan untuk membangun Gedung Seni dan Budaya (GSB).

Sekretaris Dispar Tolitoli, Iksan Djamri saat mendapingi Kadis Urif Halim saat menerima tamu dari Eropa, menyebutkan hal itu bisa dilakukan asal ada persetujuan dengan Gaukan terutama sebagai bupati.

"Cocok, kalau kita--Dispar--membangun GSB di sekitar itu karena saat ini ada beberapa gedung yang bisa mendukung jika diadakan  pagelar ataupun pentas seni budaya," tandas Iksan.

Jika gagasan bisa diwujudkan, maka langkah pemda selanjutnya bisa mendorong usahq kuliner merapat ke kawasan PGB seperti hal yang ada di taman kota GMB sekarang, katanya.

Ketua DKST Tolitoli, RAS mengaku pernah diperintah bupati untuk membuat desaim gambar bangunan GSB tersebut. "Ya, beberapa waktu lalu, pa bupati ,inta ke saya soal desain GSB," ungkap RAS.

Menurut, gagasan membangun GSB sudah lama. Sehingga, semoga dengan adanya kadis baru yang punya gagasan sama bisa mewujudkan bangunan tersebut.

Dikatakan, daerah banyak memiliki anak mudah berbakat bertalenta dalam seni dan budaya. Hanya saja, fasilitas yang minim, membuat bakat itu terpendam begitu saja, ujar RAS mengakhiri pembicaraan.pu

Baca 118 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Empek Empek
Valentio112
Sekprov
MOH SALEH

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU