Jumat, November 22, 2019
Iklan Haji
Jumat, 21 Jun 2019 19:10

Rustam Efendi, Kasipidsus Kejari Tolitoli Tanggapi Santai Pemberitaan Miring Dirinya Terkait Pencatutan TP4D

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

.Alasannews.com, Tolitoli-Sulteng | Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri Tolitoli, Rustam Efendi, SH., diterpa isu miring.

Rustam sempat diberitakan salah satu media online terkait dugaan pencatutan nama TP4D dan dugaaan pengarahan rekanan tertentu dalam pekerjaan sejumlah proyek sebagai Mitra Kerja Kepala Desa dari proyek anggaran Dana Desa.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (19/6) usai beredarnya pemberitaan itu, Rustam menanggapinya dengan santai. Dirinya tampak tenang dan tak sedikitpun memperlihatkan kerisauan.

"Biasa aja, resiko jabatan," ujarnya kepada sejumlah awak media yang menemuinya saat itu.

Memjawab sejumlah wartawan saat itu, nenurutnya pemberitaan itu agak aneh. Sebab jika mau, dirinya bisa melakukan seperti yang diberitakan itu tanpa harus mencatut TP4D.

"Saya ini Kasipidsus, kalau mau, tidak perlu saya catut. TP4D itu ranahnya Seksi Intelijen di sebelah," terangnya.

Menurut Rustam, Kades yang menemui dirinya hanya Kades Bajugan. Kades itu datang berkonsultasi padanya terkait Anggaran Dana Desa yang dikelolanya tahun 2019.

Dijelaskan Rustam, Kades Bajugan pernah diperikasa Kasipidsus sebelum dirinya karena ada keterlambatan. Untuk menghindari hal serupa, kades menemuinya dan meminta saran agar kedepan pelaksanaanya tidak bermasalah.

Dalam perbincangan, lanjutnya,  Kades menyinggung dan menanyakan tentang rekanan yang bagus. Menjawab pertanyaan kades itu, Kasipidsus balik menanyakan siapa rekanan yang pekerjaannya bagus tahun lalu. Rustam pun menyarankan kalau tahun lalu ada rekanan yang bagus, itu saja yang dipakai lagi.

Sementara itu, Kades Bajugan yang ditengarai sebagai sumber informasi pemberitaan, saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler, membantah informasi seperti pemberitaan yang beredar.

"Tidak pernah pak Rustam datang. Apalagi dengan mengaku TP4D. Tidak pernah juga meminta sesuatu, uang atau proyek,"sangga Kades Bajugan, Suryanto.

Ditanya soal kedatangannya menemui Kasipidsus, Kades Bajugan membenarkan dirinya pernah ke kantor kejaksaan dan menemui Kasipidsus.

"Kalu itu, memamg saya temui beliau secara pribadi. Saya perlu berkonsultasi terkait kegiatan saya di desa agar kedepan bisa memghindari penyimpangan," terang Kades Bajugan.

Adanya pemberitaan tentang dirinya, Rustam Efendi secara pribadi tidak terlalu merisaukannya karena ia mengetahui hal itu tidaklah benar.

Hanya saja jika tidak ada klarifikasi akan membuat masyarakatnya percaya dan institusinya bisa tercoreng. Untuk itu dalam waktu dekat pihaknya akan mengklarifikasi secara langsung.

Disinggung apakah dirinya akan menempuh jalur hukum, Kasipidsus itu mengatakan belum terpikirkan....... (Ma'ruf).

Baca 116 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Empek Empek
Valentio112
Sekprov
MOH SALEH

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU