Kamis, November 21, 2019
Iklan Haji
Rabu, 19 Jun 2019 17:32

Tergantung, Jembatan Gantung Oyom Tak Kunjung Rampung

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)

Alasannews.com, Tolitoli-Sulteng | Tergantung. Itulah kesan pertama, ketika melihat dari dekat keberdaan jembatan gantung Dusun Jokon, Desa Oyom Kecamatan Lampasio Tolitoli.

Tidak hanya kondisinya yang tergantung, kasus penyelidikannyapun sangat tergantung. Tergantung penyidik dan tergatung peran serta Kades Jufri Unde dalam menyikapi proyek yang sudah menghabis dana desa sampai ratusan juta rupiah itu.

Hasil penelusuran alasannesw.com, pada hari Selasa (18/6) menyimpulkan akan sulit bangunan tersebut rampung dengan kondisi seperti sekarang. Anggaran yang  semula  prediksi Rp 350 juta tahun 217 direvisi menjadi Rp 600 juta tahun 2018 dan tahun 2019 ini kembali ditambah Rp 19 juta.

Sementara fakta di lapangan, bangunan batu terdapat tiang yang diprediksi skeiyar 40 persen. Sangat tidak signifikan, antara pengeluaran keuangan yang sudah mencapai 70 persen.

Kaur Keuangan Desa Oyom, Ambo Tang kepada media di Kantor Desa mengatakan, bahwa porsentase keuangan sudah mencapai 70 persen sehingga pihaknya optimis bisa merampungkan pekerjaan pada tahun 2019 ini.

Kades Jufri Unde pun ketika dihubungi melalui telp belum memberi penjelasan. "Saya ada urusan di kantor Pemda. Nanti kita komunikasi lagi lagi," ujar Jefri dari balik telepon tangannya.sy

Baca 157 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Empek Empek
Valentio112
Sekprov
MOH SALEH

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU