Kamis, November 21, 2019
Iklan Haji
Selasa, 18 Jun 2019 19:47

Sebanyak 80 Bakal Calon Kades Ikuti Tes Tertulis di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(0 pemilihan)

Ramli, MSi., Kabid Pemdes DPMD Tolitoli

Alasannews.com, Tolitoli-Sulteng | Sebanyak 80 orang bakal calon kepala desa dari 12 Desa, mengikuti tes tertulis di aula kantor DPMD Tolitoli,  Selasa (18/6).

Kepala Bidang Pemerintah Desa DPMD, Ramli, MSi, kepada alasannews.com, mengatakan tes tertulis, diselenggarakan sebagai bentuk seleksi tambahan untuk bahan pertimbangan bagi panitia pemilihan kepala desa didesanya.

"Ini cuma tes tambahan bagi bakal calon sesuai permendagri karena jumlah yang mendaftar lebih dari 5 orang. Hasil tes nantinya sebagai dasar panitia pilkades mengeluarkan SK calon Kades yang iku sebagai kontestan," terang Ramli.

Masih menurut Ramli, kelulusan calon, akan direngking setelah nilai tes tertulisnya diakumulasi dengan nilai poin seleksi berkas di desa.

Seperti diketahui, pemilihan Kades serentak 2019, akan berlangsung di 40 desa se Kabupaten Tolitoli. 

Sebanyak 12 desa diantaranya harus mengikuti tes tambahan di DPMD karena jumlah pendaftarnya yang lolos berkas lebih dari 5 orang.

Tercatat Desa Sandana Kecamatan Galang dan Desa Dongko Kecamatan Dampal Selatan, memiliki pendaftar terbanyak, yakni 9 orang.

Pantauan Alasannews.com saat berada di lokasi kegiatan,  nampak para calon kades masing-masing berhadapan dengan Satu unit Laptop. Para Cakades tersebut mesti menjawab tes dengan sistem komputerisasi.

Suasana tes Cakades di Aula DPMD Tolitoli

Beberapa diantara Cakades nampak kurang familiar dengan perangkat elektronik tersebut. Terkait hal itu,

Kabid Pemdes mengatakan pihaknya menyiapkan petugas dari panitia mendampingi secara teknis memudahkan peserta mengoperasikan perangkat komputer tersebut.

"Kalau soal banyaknya peserta yang kurang lancar menggunakan Laptop, kami dampingi secara teknis," tutur Ramli mengakhiri pembicaraan....... (Ma'ruf)

Baca 181 kali

Berikan komentar

TULIS PESAN

Empek Empek
Valentio112
Sekprov
MOH SALEH

Sulteng Terkini

Kontak Polisi

RESOR PALU