Kamis, Desember 12, 2019
hut daerah
Sabtu, 16 November 2019 09:34

Menikmati Kopi Tanpa pemanis

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(1 Pilih)


Alasannews.com JAKARTA | Kopi tanpa rasa manis memang kurang enak, namun Anda bisa menyiasatinya dengan cara minum kopi enak tanpa pemanis ini. Yuk, coba!


Bagi sebagian orang kopi adalah salah satu minuman favorit, bahkan ada orang yang harus selalu minum kopi tiap hari. Kopi memiliki banyak jenis dan terbagi ke dalam 2 kelompok yaitu robusta dan arabika dari segi bijinya. Sementara untuk menikmati kopi ada variasi berupa versi tanpa pemanis atau dengan pemanis.


Kopi dengan pemanis terdapat pada menu latte, cappuccino, caramel macchiato, es kopi Vietnam, dan lainnya. Namun bagi orang yang sedang diet, kopi menggunakan pemanis adalah pantangan. Karena kopi ini mengandung kalori tinggi yang tak selaras dengan prinsip penurunan berat badan.


Jika Anda sangat ingin meminum kopi saat diet, Anda bisa meminumnya, namun jangan pakai pemanis. Tips berikut ini akan membuat Anda bisa minum kopi enak tanpa menambahkan pemanis.


Dirangkum dari Skillet (11/11), beberapa tips ini dapat membuat Anda bisa menikmati kopi tanpa pemanis ketika sedang diet.


1. Tambahkan krimer


Jika biasanya Anda tidak pernah meminum kopi tanpa krimer dan lebih memilih kopi pakai gula, kali ini Anda harus melakukan hal sebaliknya. Karena krimer merupakan sumber lemak, lebih baik menambahkan sumber lemak ini dalam kopi dibandingkan menambahkan gula. Krimer menambahkan rasa creamy dalam kopi dan dapat meredam rasa pahit serta melembutkan rasa kopi.


2. Ganti jenis kopi


Anda mungkin memiliki jenis kopi favorit, namun tak ada salahnya mencoba kopi jenis lain. Penggantian jenis lain ini dapat membantu Anda dalam memilih kopi yang pas untuk diminum tanpa pemanis. Karena biasnaya di setiap coffee shop memiliki jenis kopi yang beragam mulai dari blonde, medium, dan dark. Anda harus mencobanya satu per satu, dan Anda akan menemukan kopi yang pas diminum tanpa pemanis.


3. Buat es kopi


Jika Anda tidak menyukai kopi yang strong, Anda bisa membuat kopi tersebut menjadi dingin dengan menambahkan es batu. Itu akan membuat kopi pahit Anda terasa nikmat walaupun tanpa pemanis tambahan.


4. Tambahkan kayu manis


Anda bisa tambahkan kayu manis bubuk ke dalam kopi Anda jika ingin tetap menikmati kopi Anda tanpa pemanis. Karena kayu manis selain menimbulkan aroma yang harum juga bisa memberi sentuhan rasa manis alami.


Puan

Baca 52 kali
Selengkapnya di dalam kategori ini: « Rasakan Nikmat Seduhan Kopi di Pagi Hari

Berikan komentar

TULIS PESAN

Terkait Artikel

Kontak Polisi

RESOR PALU