Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ukir Prestasi, Babinsa Kodim 0406/LLG Korem 044/Gapo Terima Penghargaan Kasad

10/10/2024 | 15:43 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-10T08:43:28Z


Palembang,ALasannews.com -  Serka Adi Santoso Babinsa Kodim 0406/Lubuk Linggau Korem 044/Gapo menerima penghargaan dari Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak pada Acara Apel Danrem Dandim Terpusat TA. 2024, atas prestasi yang diukirnya di bidang Inovasi Pertanian, Kamis (10/10/2024).

Bertempat di Mandiri University Wijayakusuma (Mandiri Corporate University) Grogol Petamburan Jakarta Barat, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir mendampingi Serka Adi Santoso menerima penghargaan sebagai prajurit berprestasi.


Danrem 044/Gapo mengapresiasi prestasi yang ditorehkan oleh Serka Adi, “Saya bangga kepada Serka Adi, Ia merupakan salah satu Prajurit Garuda Dempo yang kreatif, berinovatif menciptakan hal baru untuk kemajuan pertanian,” kata Danrem.

“Serka Adi memperoleh penghargaan sebagai prajurit yang berprestasi bidang inovasi pertanian. Ia telah berinovasi dalam pembuatan Unit Pengolahan Pupuk Organik [UPPO] berbasis limbah dengan mesin granulator,” lanjutnya.

Disampaikan Danrem lebih lanjut, “Unit UPPO ini dibuat untuk meningkatkan kesuburan lahan pertanian dengan memanfaatkan limbah organik. Dengan UPPO diharapkan dapat membantu mengurangi penggunaan pupuk kimia dan menekan biaya produksi,”.

“Semoga alat yang telah diciptakan dapat kita rasakan manfaatnya. Dengan berbasis limbah, alat ini dapat menghasilkan pupuk, yang mampu mendukung petani lebih mandiri, serta dapat memenuhi kebutuhan pupuk petani di daerah.” pungkasnya.

Pewarta, ERWAN S
Editor/Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update