Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Subsatgas Sosialisasi OMP Kapuas Polda Kalbar Ajak Mahasiswa NU Kubu Raya Wujudkan Pilkada Damai

10/04/2024 | 15:02 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-04T08:02:18Z


Pontianak, Alasannews.com – Dalam upaya menciptakan suasana kondusif menjelang Pilkada Serentak 2024, Kasubsusbsatgas sosialisasi Operasi Mantap Praja Kapuas, AKBP Oon Sudarman, S.E., secara langsung memberikan penyuluhan kepada mahasiswa Universitas Nahdatul Ulama Kabupaten Kubu Raya, Jumat (04/10).


Kombespol Raden Petit Wijaya,S.I.K.,M.M selaku kasatgashumas menyampaikan kepada awak media bahwa,Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung serta mengajak seluruh element Mahasiswa untuk berpartisipasi menyukseskan Pilkada serentak 2014.


"Tujuan daripada kegiatan ini juga sekaligus menyampaikan kepada adik-adik mahasiswa kita pentingnya menjaga netralitas, menghindari hoaks, dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat  menimbulkan perpecahan  serta berpartisipasi  aktif dalam menyukseskan pilkafa serentak 2024" Ujar Kasatgashumas.

Dalam penyuluhannya, AKBP Oon menekankan pentingnya peran generasi muda, khususnya mahasiswa, dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada. Ia mengajak mahasiswa untuk aktif berpartisipasi dalam menciptakan suasana yang damai dan kondusif, serta menghindari tindakan-tindakan yang dapat mengganggu jalannya Pilkada.

"Mahasiswa sebagai agen perubahan memiliki peran yang sangat strategis dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada. Saya berharap mahasiswa dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjaga kondusivitas kamtibmas," ujar AKBP Oon.

Selain memberikan materi terkait pentingnya Pilkada damai, juga membuka sesi tanya jawab dengan para mahasiswa. Sesi ini dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk menyampaikan pertanyaan dan pendapat terkait pelaksanaan Pilkada.Mereka juga diajak untuk berperan aktif dalam menyampaikan pesan-pesan positif kepada masyarakat terkait Pilkada damai.

"Kami siap mendukung penuh pelaksanaan Pilkada yang damai. Kami akan mengajak teman-teman sejawat dan masyarakat sekitar untuk bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif," ujar salah seorang mahasiswa peserta penyuluhan.

Harapan  Satgas Operasi Mantap Praja Kapuas Polda Kalbar melalui kegiatan sosialisasi ini, masyarakat, khususnya generasi muda, dapat memahami pentingnya Pilkada yang damai. Dengan begitu, Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang amanah.

Humas 
Red/ Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update