Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Silaturahmi Akbar Perantau Minang Tangerang, Meningkatkan Ekonomi Kreatif

10/26/2024 | 17:14 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-26T10:14:23Z


Tangerang || Alasannews.com - Dalam Membangun Persatuan dan Meningkatkan Ekonomi Kreatif keluwarga besar perantau Minang akan adakan silahturahmi Akbar  terang Dede nuary sukmayuda pada awak  media 26 Oktober 2025 sekitar pukul 14:00 Wib di Tangerang.

untuk kegiatan Citra Raya Tangerang akan menjadi tuan rumah bagi acara besar yang dinantikan oleh masyarakat perantau  Minangkabau


“Silaturahmi Akbar Perantau Minang dan Festival Kuliner Minang”. Acara yang akan digelar pada tanggal 1-3 November 2024 ini bertujuan untuk mempererat persatuan masyarakat Minangkabau di perantauan sekaligus mendukung perekonomian lokal melalui sektor ekonomi kreatif dan UMKM yang dikomandoi Bapak Isman sebagai ketua panitia.terang Dede nuary sukmayuda.

Ditempat yang sama," Tokoh Masyarakat Minang, Irfan Saumi sekaligus sebagai Pembina mengatakan bahwa pada hari pertama pembukaan Silaturahmi ini akan dihadiri oleh tamu kehormatan Duli Yang Mulia Paduka Sri Baginda Sultan Muchdan Taher Bakrie Sultan Alam Bagagarsyah Daulat Yang Dipertuan Raja Alam Pagaruyuang Minangkabau, dan pada hari kedua Tokoh Masyarakat Kabupaten Tangerangdan juga calon Bupati Kabupaten Tangerang Bapak Drs. H. Moch. Maesyal Rasyid, M.Si yang dikenal dengan kedekatannya pada masyarakat akan hadir memberi support sebagai bentuk kepedulian beliau dalam peningkatan ekonomi kreatif dan UMKM di wilayah tangerang dan Nusantara.

Dalam suasana yang kental dengan adat dan budaya Minang, para pengunjung akan disuguhkan keindahan tari-tarian tradisional khas Minangkabau yang memukau serta penampilan dari sejumlah artis Minang terkenal, menambah semaraknya acara ini.
Puncak kegiatan dalam pembukaan acara ini adalah lelang singgang ayam, hidangan khas Minang yang diharapkan menjadi simbol kebersamaan dan dukungan komunitas Minangkabau di Tangerang.

Dana yang terkumpul dari lelang ini akan digunakan untuk perluasan tanah dan pembangunan Rumah Gadang, yang diharapkan menjadi ikon budaya Minangkabau di Provinsi Banten Ujar Martias sebagai bendahara.

Selain sebagai ajang pertemuan dan pesta budaya, acara ini diharapkan mampu menjadi wadah kolaborasi ekonomi kreatif bagi para pengusaha UMKM Minang. Melalui festival kuliner dan berbagai kegiatan pameran produk kreatif, para pelaku usaha akan mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan produk mereka kepada masyarakat luas, sekaligus memperkuat jaringan bisnis di tanah rantau.

Mari dukung dan ramaikan Silaturahmi Akbar Perantau Minang ini. Bersama, kita membangun persatuan dan ekonomi yang kuat untuk masyarakat Minangkabau di Tangerang dan sekitarnya himbau Edi Chaniago sebagai Humas acara.

Sumber : Dede nuary sukmayuda
Red || Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update