Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rotasi Jabatan, Kapolres Lampung Tengah Pimpin Upacara Sertijab Kabag SDM, Kasi Humas, Kasat Intelkam dan Kapolsek Anak Ratu Aji

10/16/2024 | 18:26 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-16T11:26:28Z


Lampung Tengah || Alasannews.com -Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kabag SDM, Kasi Humas, Kasat Intelkam dan Kapolsek Anak Ratu Aji, di aula Atmani Wedhana Mapolres setempat. Selasa (15/10/24) pagi.


Kegiatan tersebut diikuti oleh para PJU, Perwira, Kapolsek jajaran dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Lampung Tengah beserta pengurus.

Adapun pejabat yang diserahterimakan hari ini adalah Kabag SDM Polres Lampung Tengah dari AKBP Inderi, S.H diserahterimakan kepada Kompol Zulkifli,S.E yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinplim Bid Propam, Polda Lampung.

Kemudian, Kasi Humas dari Kompol Sayina Ali diserahterimakan kepada Iptu Tohid yang sebelumnya menjabat sebagai KA SPKT Polres Lampung Tengah, Polda Lampung.

Sementara untuk jabatan Kasat Intelkam dari AKP Dedi Kurniawan diserahterimakan kepada AKP  Haidirsyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit II subdit III Dit Intelkam, Polda Lampung.

Dan yang terakhir adalah Kapolsek Anak Ratu Aji dari Iptu Syaiful Anwar diserahterimakan kepada Ipda Parulian Nasution yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Samapta Polsek Rumbia.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres dalam sambutannya menyampaikan bahwa mutasi di lingkungan kesatuan/organisasi Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi.

“Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi Pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier dalam mencapai visi dan misi Polri yang Presisi yakni Prediktif, Responsibilitas,Transparansi dan Berkeadilan,” ujarnya.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pejabat lama yakni, AKBP inderi, Kompol Sayidina Ali, AKP Dedi Kurniawan dan Iptu Syaiful Anwar atas pengabdian serta dedikasi yang telah diberikan untuk kebaikan Polres Lampung Tengah.

"Selamat bertugas ditempat yang baru, semoga selalu diberikan kesuksesan dan kelancaran dalam bertugas," ujarnya.

Kemudian, kepada pejabat baru, Kapolres berpesan agar segera menyesuaikan diri.

“Tingkatkan semangat, disiplin dan ethos kerja dalam pelaksanaan tugas melayani masyarakat secara profesional sesuai SOP. Jika ada kendala agar segera dilaporkan secara berjenjang," pesannya.

Lebih lanjut, AKBP Andik juga kembali menekankan terkait Netralitas Polri menjelang kontestasi Pilkada serentak 2024, guna menciptakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Lampung Tengah.

Ia menegaskan kepada seluruh personel, baik Polres maupun Polsek untuk tetap bersikap Netral dalam mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pilkada, di wilayah hukum Polres Lampung Tengah.

Terakhir, Kapolres meminta kepada jajarannya agar bekerja dengan prinsip Polres Lampung Tengah “KUAT”.

‘’Komunikatif, Unggul, Aman dan Tangguh,” ungkapnya.

Selanjutnya, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan acara pisah sambut pejabat lama dan pejabat baru, ramah tamah, m pemberian cinderamata lalu diakhiri dengan foto bersama.

Untuk diketahui bahwa AKBP Inderi dan Kompol Sayidina Ali akan berpindah tugas sebagai Gadik Madya SPN Polda Lampung.

Sementara AKP Dedi Kurniawan kembali menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Pesawaran dan Iptu Syaiful Anwar menjabat sebagai Kasubbag Strajemen Bag Ren Polres Lampung Tengah, Polda Lampung. 


(Humas LT/N Hasan)
Editor||Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update