Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rakernas Ke II Perkumpulan Hakka Indonesia Sejahtera Resmi Di Gelar " Sugeng Prananto Hakka Kalbar Katakan Sangat Kompak

10/13/2024 | 12:30 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-13T05:30:26Z


Pontianak , Alasannews.com - Perkumpulan Hakka Indonesia Sejahtera (PHIS) Cabang Kalimantan Barat Periode Kepengurusan Ke - 3 Tahun 2022-2027. 
Kegiatan tersebut dihadiri langsung Ketua Umum PHIS Sugeng Prananto beserta jajaran PHIS Pusat, dan pengurus Hakka sekalbar Suasana kegiatan tampak begitu  meriah dan kompak.

Di sela-sela kegiatan ketua Umum PHIS Pusat, Sugeng Prananto ketika diwawancaranya awak media mengatakan Hakka di Kalbar Ini adalah kepengurusan periode ke III, kita semua menyaksikan selama berdirinya Hakka Kalbar, beliau sangat gigih dalam memperjuangkan Hakka. Jasa-jasanya sangat luar biasa, suasana ini harus dijaga, agar orang Hakka dapat terus bersatu," tegas Sugeng Prananto.pada sabtu 12/10 di golden tulip Pontianak, Kalbar.

Hakka Kalbar Sangat Kompak, Sugeng menilai, kondisi Hakka Kalbar sangat kompak sekali, bahkan sampai terbentuk kepengurusan terbaru hingga sekarang, benar-benar kelihatan semangat. "Jangan sampai kekuatan Hakka di Kalimantan Barat, dirusak segelintir orang, yang hanya tidak puas dan menghasut adu domba, jangan didengarkan. Racun-racun itu hilangkan, itu dapat merusak dan memecah belah Hakka di Kalimantan Barat," pesan Sugeng Prananto.

Pihaknya memiliki harapan, Hakka Kalbar harus maju kedepannya dan dapat lebih berkembang, maju dan berguna untuk masyarakat bangsa dan negara. "Kita lahir, hidup hingga mati di Indonesia, kita wajib mencintai tanah air Indonesia. Kita juga harus cinta Hakka," imbuhnya.

Terkait kondisi Hakka di Indonesia sendiri, dirinya menyatakan dahulu hanya ada 20 Hakka baik di tiap provinsi maupun kabupaten kota. Namun demikian, sekarang sudah ada 65 Hakka di berbagai daerah. Hal ini harus terus dikembangkan, sehingga Hakka dapat berdiri teguh dan kokoh. "Bagi pengurus Hakka Kalimantan Barat yang dilantik, agar menjaga kekompakan, menjunjung tinggi nama baik Hakka," pungkasnya.



(m.supandi)
Editor/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update