Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Presedium IPW: Irjen Pol Dr Eko Budi Sampurno M.Si Sangat Tepat Jabat Kalemdiklat Polri

10/04/2024 | 05:54 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-03T22:54:06Z

 


ALASANNEWS, Jakarta:  Ketua Presedium Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso SH, MH mengatakan dengan memasuki masa purnah bakti Kalemdiklat Polri Komjen Drs Purwadi Arianto M.Si 

sangat tepat Kapolri Jenderal Lustyo Sigit Prabowo memberikan amanah sebagai Kalemdiklat Polri kepada Irjen Pol Dr Eko Budi Sampurno M.Si saat ini sudah dua tahun lebih jabat Wakalemdiklat Polri.


"Dari sisi kapasitas dan kompetensi serta kinerja  yang sudah dibuat Irjen Dr Eko Budi Sampurno M.Si sebagai Wakakemdiklat Polri terlihat sangat mampu untuk diberi tugas sebagai Kalemdiklat" kata Ketua Presedium IPW Sugeng Teguh Santoso SH, MH kepada Alasannews belum lama ini.


Menurut Ketua Presedium IPW itu semoga adanya TR Kapolri yang baru,  Irjen Pol Dr Eko Budi Sampurno M.Si akan mendapatkan tugas promosi ke jenjang lebih tinggi


Sesuai Wikipedia tercatat nama Komjen. Pol (Purn)  Drs. Purwadi Arianto, M.Si. adalah seorang purnawirawan Polri yang jabatan terakhirnya adalah Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri. Purwadi, lulusan Akademi Kepolisian 1988 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Kelahiran Jakarta 2 Oktober 1966 genap usia 58 tahun.


Irjen. Pol. Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si. adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 13 April 2022 mengemban amanat sebagai Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri. Eko, lulusan Akpol 1989 ini berpengalaman dalam bidang reserse. 


Nama Irjen Pol Dr Eko Budi Sampurno M.Si merupakan Pati Polri lulusan terbaik ranking dua Akpol tahun 1989 seangkatan Komjen Pol Dr Ahmad Dohiri Irwasum Polri dan Komjen Agus Andrianto Wakapolri. Saat ini sudah dua tahun diberikan amanah oleh pimpinan Polri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan tugas ebagai Waka Lemdiklat Polri.


Sebagai Pati Polri mantan Kapolda Sulbar ini miliki visi bagaimana Polri lebih profesional, tegas dan humanis sebagai institusi penegak hukum, menjadi pengayom masyarakat tanpa melanggar HAM.


Saat jabat Kapolda Sulawesi Barat, Irjen Eko Budi Sampurno telah buktikan kinerjanya dengan membenahi internal Polri Polda Sulbar dengan merubah mindset and culture set dan mengutamakan profesional internal Polri di Polda Sulbar.


Prestasi Irjen Pol Dr Eko Budi Sampurno M.Si saat jabat Kapolda Sulbar dari hasil survei yang dilakukan Charta Politika periode Oktober 2021 terkait tingkat kepuasan publik terhadap kinerja kepolisian dari berbagai sektor, diwilayah Polda Sulawesi Barat  menempati peringkat pertama nasional pada dimensi penegakan hukum.


Pada dimensi kepuasan penegakan hukum, Charta Politika menempatkan Polda Sulbar dipimpin Irjen Dr Eko Budi Sampurno pada peringkat pertama sebagai polda dengan pelayanan hukum terbaik dengan tingkat kepuasan publik mencapai 70,3 persen.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update