Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polsek Lalan Gelar Program Polisi Sanjo untuk Wujudkan Keamanan dan Ketertiban di Desa Mulya Jaya

10/03/2024 | 18:51 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-03T11:51:40Z

Muba, Alasannews.com – Dalam upaya menciptakan suasana aman dan kondusif, Kapolsek Lalan, Iptu Zulkarnain Afianata, ST, M.Si, MH, bersama anggotanya Bripka Yopi Marantika dan Bripka Agus Rizal, SH, melaksanakan giat "Polisi Sanjo" di Kantor Desa Mulya Jaya, Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), pada Kamis pagi. Program ini bertujuan mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, serta menyampaikan berbagai himbauan penting terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).03/10/2024.

Melalui giat tersebut, Kapolres Muba, AKBP Listiyono Dwi Nugroho, SIK, MH, menyampaikan pesan melalui Kapolsek Lalan agar polisi terus membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat. "Kehadiran kami di Desa Mulya Jaya adalah bagian dari komitmen Polsek Lalan untuk mendukung terciptanya Pilkada damai pada tahun 2024. Kami berharap masyarakat dapat menjaga kesejukan selama proses Pilkada berlangsung," jelas Iptu Zulkarnain.

Program "Polisi Sanjo" yang dilakukan secara door to door ini menitikberatkan pada penyampaian pesan-pesan terkait Pilkada damai, menjaga keamanan dari potensi kejahatan seperti pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor (3C), serta peringatan untuk menghindari kebakaran hutan dan lahan (Karhutbunlah). Selain itu, sosialisasi terkait penyalahgunaan narkoba dan perjudian online juga menjadi fokus utama dalam kegiatan tersebut.

Selain himbauan, Iptu Zulkarnain bersama timnya mengajak Kepala Desa Mulya Jaya, Wahyudi Fredi Saputra, untuk mendeteksi masalah yang ada di tengah masyarakat secara proaktif. "Kegiatan ini penting untuk menangkap aspirasi dan informasi yang dapat membantu pihak kepolisian dalam melakukan langkah antisipasi," tambah Zulkarnain.

Lebih lanjut, Kapolsek juga mengingatkan masyarakat agar tidak menggunakan house music atau senjata api ilegal selama acara resepsi pernikahan, sesuai dengan aturan yang berlaku. Pesan ini disampaikan agar setiap kegiatan sosial di wilayah Lalan tetap berjalan dengan tertib dan aman.

Di akhir pernyataannya, Iptu Zulkarnain menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan, serta mendukung program-program pemerintah dalam pelestarian lingkungan hidup. "Kami berharap keterlibatan masyarakat dapat membantu kami dalam menjaga Kamtibmas, sekaligus mencegah terjadinya Karhutbunlah yang masih menjadi perhatian di Kabupaten Muba."


Laporan oleh:Rahmadi  
Redaksi: Gugun 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update