Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pimpin Apel Pagi, Wakapolres Ketapang Tekankan Netralitas kepada Anggota Polres

10/21/2024 | 12:41 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-21T05:41:12Z

Ketapang || Alasannews.com - Wakapolres Ketapang, Kompol Frits Orlando Siagian, S.I.K., M.H., memimpin apel pagi di halaman Mapolres Ketapang, Senin (21/10/2024) pukul 07.30 wib. Dalam arahannya, Kompol Frits Orlando Siagian menekankan pentingnya netralitas kepada seluruh personil Polres Ketapang, khususnya dalam melaksanakan pengamanan rangkaian tahapan Pilkada 2024 yang sedang berlangsung.

Dalam apel tersebut, Wakapolres menyampaikan bahwa seluruh anggota Polri harus menjaga sikap netral, tidak berpartisipasi dengan politik praktis dan tidak berpihak pada salah satu pasangan calon dalam pelaksanaan Pilkada. " Netralitas kita sebagai aparat kepolisian adalah kunci dalam menjaga kepercayaan publik dan memastikan bahwa proses demokrasi dapat berjalan dengan lancar dan adil," ujar Kompol Frits Orlando Siagian.

Selain itu, Wakapolres juga mengingatkan personil untuk selalu bersikap profesional dalam menjalankan tugas pengamanan dan menghindari tindakan-tindakan yang dapat menimbulkan persepsi negatif dari masyarakat. " Kita harus selalu mengutamakan pelayanan kepada masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban dan tidak menimbulkan perbuatan kontradiktif saat melaksanakan tugas " tambahnya.

Apel pagi ini juga diisi dengan evaluasi kinerja dan kesiapan personil Polres Ketapang dalam menjalankan tugas sehari-hari, khususnya terkait pengamanan tahapan Pilkada yang masih berlangsung. Kompol Frits Orlando Siagian juga menyampaikan bahwa Kapolres Ketapang telah menekankan program kerja dengan slogan SIAP, dengan kepanjangan Solutif, Inovatif, Akuntable Dan Presisi.

“ Jadilah personil Kepolisian yang solutif yaitu dapat memberikan solusi dan menjadi konsultan dalam setiap penyelesaian permasalahan di tengah tengah warga masyarakat. Berikan inovasi dalam bidang tugas pelayanan kepada masyarakat sehingga terciptanya pelayanan kepolisian yang cepat, tepat, inovatif dan bebas pungli untuk masyarakat, dapat mempertanggungjawabkan setiap pelaksanaan tugas pelayanan dan memberikan output yang jelas terkait tugas pelayanan masyarakat serta laksanakan setiap tugas kepolisian yang berlandaskan dengan prediksi yang akurat, akuntabilitas dan transparasi berkeadilan.”  Pungkas Kompol Frits.

Kegiatan apel ini merupakan bagian dari komitmen Polres Ketapang untuk menjaga integritas serta profesionalisme dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Ketapang, terutama di tengah pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu Kepala Daerah Tahun 2024.


Teguh
Redaksi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update