Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Piala Kapolri 2024 Putri Jatim Juara Pul Y, dan Sulteng Runner-up

10/07/2024 | 23:42 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-07T16:42:49Z


PONTIANAK , Alasnnews.com - Tim putri Jawa Timur (Jatim) menjuarai Pul Y usai mengalahkan Sulawesi Tengah ( Sulteng) pada laga penutup babak delapan besar Turnamen Voli Kapolri 2024 yang berlangsung di GOR Terpadu Ayani, Pontianak, Senin (7/10/2024).

Pada laga penutup di Pul Y itu, Jatim memetik kemenangan 3-0 (26-24, 25-21, 25-23) atas Sulteng. Dan, Afifah dkk. dari Sulteng keluar sebagai runner-up di pul itu.


Jatim memegang peringkat satu di pul itu berkat tiga kemenangan. Sebelumnya, dua kemenangan diraih Yolla Yuliana dkk. yakni atas DKI Jakarta 3-0 dan Sulawesi Barat (Sulbar) 3-2.

Sedangkan kekalahab Sulteng itu merupakan kekalahan pertama dari tiga laga. Dua kemenangan sebelumnya didapatkan atas Sulbar dan DKI Jakarta masing-masing dengan skor 3-0.


Pelatih Jatim, Lardi mengatakan penampilan tim asuhannya pada laga ini sudah lebih baik dari dua laga sebelumnya. "Hari ini anak-anak bisa menikmati pertandingan," ujar Lardi usai laga.

Menurutnya, tim Jatim bermain sudah sesuai dengan rencana. "Semua sudah sesuai rencana. Receave, servis, dan blok berjalan dengan baik," tuturnya.

Sementara pelatih Sulteng, Erick Aditama mengaku kekurangan pemain cadangan. "Pemain pengganti tim saya kurang. Beberapa pemain saya sakit," tambah Erick seraya menyebutkan salah satu pemainnya yang sakit adalah Hanny Budiarti.

Jatim dan Sulteng akan menghadapi antara Kalimantan Barat (Kalbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel) dari Pul X di semifinal. Kedua tim itu baru akan saling berhadapan untuk menentukan juara dan runner-up pul, Selasa (8/10/2024). 

Peringkat pertama Pul X akan menghadapi Sulteng dan runner-up pul bertemu dengan Jatim sebagai juara Pul Y di semifinal.

Pada laga lainnya yang tidak menentukan lagi, Sulawesi Tenggara (Sultra) unggul atas Bali dengan skor 3-1 (25-22, 19-25, 25-22, 25-22). Hasil ini menempatkan Sultra juara tiga dan Bali jadi juru kunci Pul X.

Kedua tim itu akan mendapatkan masing-masing Rp 25 juta dari panitia.


Humas
Red/ Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update