Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Perkuat Kemitraan, Kapolres Ketapang “Dudok Ngopi” Bersama Aliansi Jurnalis Ketapang

10/10/2024 | 15:37 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-10T08:37:20Z


Ketapang , Alasannews.com – Kapolres Ketapang, AKBP Setiadi, S.H., S.I.K., M.H., menggelar tatap muka  bersama awak media di Kabupaten Ketapang yang tergabung di dalam Alinasi Jurnalis Ketapang ( AJK ) di Cafe Pos Kopi Jalan Pawan 1 Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang, pada Rabu (09/10/2024) pukul 20.00 Wib. Kegiatan “ Dudok Ngopi ” dalam bahasa daerah Ketapang ini diadakan dalam rangka memperkuat sinergi dan kemitraan antara Polres Ketapang dengan awak media dalam rangka menciptakan keterbukaan informasi yang akurat, terpercaya, independent dan bermanfaat bagi masyarakat.


Dalam kesempatannya, Kapolres Ketapang menekankan pentingnya peran media sebagai mitra strategis dalam menyampaikan informasi yang edukatif dan konstruktif terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), terutama dalam menjelang Pemilu Kepala Daerah Ketapang tahun 2024 dan berbagai kegiatan penting lainnya di Ketapang. “ Kami berharap kerja sama yang baik antara Polres Ketapang dan rekan-rekan media dapat terus berjalan, media sangat berperan dalam menjaga kondusifitas serta sebagai wadah menyebarkan informasi yang positif kepada masyarakat,” ujar Kapolres.


Selain itu, Kapolres juga memberikan apresiasi kepada para jurnalis AJK atas peran mereka dalam menyajikan berita yang informatif, obyektif dan konstruktif, yang dinilai berperan penting dalam penyampaian informasi terkini seputar situasi di wilayah Ketapang, memberikan edukasi, serta  membantu membangun kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian.

Para awak media yang hadir menyambut baik pertemuan ini dan berharap sinergi antara pihak kepolisian dan media terus terjaga, terutama dalam menghadapi tantangan-tantangan informasi di era digital. Ketua Aliansi Jurnalis Ketapang Theo Bernardi, S.Sos., menyampaikan bahwa AJK siap bermitra bersama Polres Ketapang serta semua pihak, dalam peranannya sebagai penyebar informasi terkini berbagai peristiwa publik, sebagai sosial kontrol, serta untuk menyaring berita berita negatif atau berita yang bersifat hoax.

Dengan pertemuan ini, Polres Ketapang berharap semakin solidnya kerja sama dengan media dapat menjadi jembatan komunikasi yang efektif antara kepolisian dan masyarakat.

Red/Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update