Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati HUT TNI ke-79, Kodim 1203 Bersama TNI AL (Lanal) Ketapang Gelar Lomba PPB Piala Panglima TNI, Tingkat SLTP, SLTA Se-Kab.Ketapang!

10/02/2024 | 14:05 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-02T07:05:37Z


Ketapang , Alasannews.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-79 Tentara Nasional Indonesia, Kodim 1203 Berkolaborasi  dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ketapang, mengadakan kegiatan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Piala Panglima TNI di tingkat SLTP dan SLTA sederajat se-Kab.Ketapang, yang dilaksanakan di Gedung PELTI, Kab.Ketapang Kalimantan Barat, Senin (30/09/24) lalu.

Pelaksanaan Lomba PBB ini bertujuan untuk mempererat rasa kebangsaan dan nasionalisme dikalangan pelajar atau anak sekolah, mahasiswa-siswi, untuk  belajar disiplin, bertanggung jawab, membentuk mental yang kuat, serta memiliki jiwa korsa, dan melatih kemampuan dalam mengasah stiap gerakan PPB.


Kegiatan yang berlangsung meriah yang diikuti setiap masing-masing sekolah SMA sebanyak 9 orang, dan SMP 6 orang dari sejumlah Sekolahan di kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, adapun para peserta lomba menunjukkan keterampilannya, dan kelebihannya masing-masing dalam gerakan PPB baris berbaris, dengan semangat yang tinggi dan dedikasi.


Adapun yang dinilai dari Pihak Kodim1203 dan TNI AL Lanal Ketapang selaku panitia, yaitu meliputi dari segala aspek ketepatan gerakan, baris-berbaris, kekompakan, semangat juang, kecetasan/kesigapan, yang dimana para peserta berkompetisi untuk memperebutkan meraih Piala Panglima TNI, sebagai pemenang.

Pada Upacara pembukaan Lomba PBB tersebut Komandan Lanal Ketapang Letkol Laut (P) Ivan Halim S.H, M.Tr, Opsla menyampaikan, "Bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teknis baris-berbaris, tetapi juga untuk menanamkan nilai-nilai kepemimpinan, dan kerja sama yang sangat penting bagi generasi muda, agar tetap tumbuh, dan berkembang menjadi masa depan yang cerah, serta agar memiliki rasa bertanggung jawab yang tinggi, dan melalui lomba PBB ini, kami berharap dapat membentuk karakter siswa yang tangguh, berintegritas, dan cinta tanah air," tukasnya.

"Lanjut, Kegiatan Lomba PBB ini menjadi salah satu rangkaian acara peringatan HUT ke-79 TNI  yang digelar di Kabupaten Ketapang, dengan tujuan untuk mendekatkan TNI bersama masyarakat, serta menguatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa, dan semoga semangat juang yang ditunjukkan dalam lomba PBB ini dapat menjadi inspirasi contoh bagi para pelajar untuk terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa, dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkasnya Danlanal.

Adapun pemenang dalam lomba baris berbaris tersebut akan diumumkan pada saat rangkaian kegiatan HUT TNI ke-79 pada kegiatan Jalan Sehat yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 Oktober 2024 hari kedepan di Halaman Kantor Bupati Ketapang, tandasnya.


Oleh : Teguh/Dedi Sumarni
Redaksi :Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update