Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringatan Hari Sumpah Pemuda: Kapolres Landak Teguhkan Semangat Persatuan Pemuda

10/29/2024 | 01:31 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-28T18:31:31Z


Landak || Alasannrws.com - Polda Kalbar,Pada hari Senin, 28 Oktober 2024, Polres Landak melaksanakan upacara khidmat untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-96, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Landak, AKBP Siswo Dwi Nugroho, S.H., S.I.K. Upacara yang penuh makna ini dihadiri oleh Waka Polres Landak Kompol Syaiful Bahri, S.I.P., M.Sos., Para Pejabat Utama (PJU) Polres Landak, serta personel dari Polres Landak dan BKO Samapta Polda Kalbar.


Dalam Kegiatan tersebut, Kapolres Landak AKBP Siswo Dwi Nugroho, S.H., S.I.K. menyampaikan rasa hormat dan bangga kepada seluruh pemuda Indonesia yang telah berjuang mengukir sejarah bangsa. "Hari ini, kita tidak hanya mengenang perjuangan pemuda di masa lalu, tetapi juga meneguhkan komitmen untuk melanjutkan perjuangan mereka dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," ujar Kapolres Landak.


Kapolres Landak juga menambahkan bahwa semangat Sumpah Pemuda harus terus dihidupkan di dalam diri setiap generasi. “Pemuda adalah garda terdepan dalam menghadapi tantangan bangsa, mulai dari menjaga keamanan hingga berkontribusi dalam pembangunan. Kami mengajak seluruh pemuda Indonesia untuk terus berkontribusi positif demi masa depan yang lebih baik," tambahnya.

Upacara ini menjadi momentum berharga untuk mengingatkan seluruh personel Polres Landak akan pentingnya persatuan dan profesionalisme dalam pengabdian kepada masyarakat. Kapolres juga menyoroti bahwa peringatan tahun ini bertepatan dengan masa transisi pemerintahan baru, yang diharapkan dapat mengorkestrasi pembangunan demi mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045.

Dalam amanat yang disampaikan, ia juga menekankan pentingnya pengembangan kepemudaan. “Pemuda sebagai subjek dan objek pembangunan memiliki peran vital, baik dalam level nasional maupun dalam agenda global seperti Sustainable Development Goals (SDGs). Peran pemuda yang lebih besar dalam pembangunan nasional sangat dibutuhkan, karena merekalah pemilik masa depan,” ujar Kapolres.

Dengan mengajak seluruh pihak membuka peluang partisipasi luas bagi pemuda di semua dimensi pembangunan, diharapkan upaya ini dapat membangkitkan potensi, kreativitas, dan inovasi generasi muda. Amanat ini menggarisbawahi perlunya peningkatan pelayanan kepemudaan, tata kelola, dan dukungan sumber daya agar tercipta kondisi kepemudaan yang lebih baik, yang tercermin melalui peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda.

Upacara Sumpah Pemuda di Polres Landak ini tidak hanya menjadi peringatan historis, namun juga seruan bagi pemuda Indonesia untuk terus bergerak maju demi masa depan bangsa yang lebih baik.


Heri Humas Polres Landak
Red || Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update