Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mateus Yudi:Akan Perjuangkan Insfrastruktur Jalan Untuk Kedepan Daerah Kabupaten Ketapang

10/14/2024 | 21:25 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-14T14:25:18Z


Ketapang|| Alasannews.com - Anggota DPRD Kabupaten Ketapang Mateus Yudi, S.E.,M.Si menghadiri  kegiatan  Orientasi Anggota DPRD Kabupaten Ketapang yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Barat yang dilaksanakan di Hotel Mercure Pontianak,pada Senin, 14 /10.

Ketika di wawancarai awak media, Mateus Yudi mengatakan bahwa Kegiatan ini sangat penting dan strategis karena memiliki tujuan mulia untuk setiap anggota legislatif, terkait dengan pelaksanaan tugas dan fungsi anggota DPRD sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah.

Mateus Yudi juga menambahkan selain itu orientasi ini menjadi wadah untuk meningkatkan kompetensi, profesionalistas dan integritas setia anggota DPRD.

“Meski di DPRD Kabupaten Ketapang ada beberapa anggota DPRD nya terpilih kembali, tetapi wajib mengikuti orientasi ini. Karena demi kepentingan anggota DPRD itu sendiri sebagai wakil rakyat,” terangnya.

Terakhir ia menyampaikan, kegiatan ini hanya  lima tahun sekali digelar tepatnya pada awal masa jabatan setiap anggota legislatif, Orientasi yang diikuti seluruh anggota DPRD termasuk DPRD Kabupaten Ketapang ini merupakan perwujudan dari amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 14 tahun 2018.

Dan juga Mateus Yudi, S.E.,M.Si, selaku peserta mengatakan, pelaksanaan orientasi bagi Anggota DPRD Kabupaten Ketapang adalah sebagai bentuk komitmen bersama untuk membangun daerah ini menuju arah yang lebih baik."katanya.

Kemudian, kami sebagai anggota DPRD Kabupaten Ketapang periode 2024 --2029 berjanji akan memperjuangkan peningkatan infrastruktur di Kabupaten Ketapang. Ia akan memperjuangkan anggaran pembangunan dari pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten untuk perbaikan jalan dan jembatan.

Infrastruktur merupakan salah satu hal yang menjadi prioritas saya serta akan berupaya keras untuk memperbaiki dan mengembangkan infrastruktur di kab Ketapang, termasuk jalan, jembatan, infrastruktur ini Tujuannya adalah untuk meningkatkan mobilitas bagi masyarakat,” ujarnya.


(M.supandi)
Editor/Gugun 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update