Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Letkol Inf Subandi S.E.,M.I.P. Pimpin Upacara 17an Bulan Oktober 2024 di Makodim 1204/Sanggau

10/17/2024 | 18:12 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-17T11:12:37Z


SANGGAU || Alasannews.com – Komandan Kodim (Dandim) 1204/Sanggau Letkol Inf Subandi S.E.,M.I.P. bertindak selaku Irup Upacara 17an pada Bulan Oktober 2024 yang bertempat di Lapangan Upacara Makodim 1204/Sanggau Jl Padi Kecamatan Kapuas Kelurahan Tanjung Beringin Kabupaten Sanggau Kamis (17/10/2024).


Dalam upacara tersebut, Dandim membacakan amanat dari Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si yang intinya menyampaikan bahwa di bulan Oktober tahun 2024 ini bertepatan dengan bulan bersejarah, dimana di bulan Oktober diperingati Hari Ulang Tahun TNI ke 79 yang jatuh pada tanggal 5 Oktkber 2024.


Kehadiran ratusan ribu warga masyarakat secara sukarela pada acara tersebut membuktikan begitu kuatnya hubungan historis dan emosional antara TNI dengan rakyat. Karena rakyat adalah ibu kandung TNI, dan jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat tidak akan pernah berubah.

Panglima TNI mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel yang terlibat pada peringatan HUT TNI ke 79 TNI, baik sebagai bagian dari kepanitiaan maupun sebagai peserta upacara dan pendukung dimanapun berada.

Disampaikan juga bahwa dalam waktu dekat akan memiliki dua agenda politik nasional yang sangat menentukan kewibawaan pemerintah dan keberlanjutan pembangunan, yakni yang pertama pada tanggal 20 Oktober ini akan ada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Kedua, pada bulan November akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah serentak di 37 Provinsi dan 508 Kabupaten/Kota. Untuk, diingatkan agar TNI harus netral. Komitmen netralitas TNI merupakan wujud nyata bahwa TNI tidak ingin kembali ke ranah politik praktis.

Namun, tugas TNI dalam pilkada serentak harus dimengerti san dipahami oleh seluruh prajurit yaitu, membentuk pemerintah dalam penyelenggaraan pilkada serentak dan membantu Polri dalam pengamanan setiap tahapan ya.

“Saya ingatkan agar selalu melakukan pemetaan potensi kerawanan di wilayah masing-masing. Lakukan mitigasi atas potensi ancaman kerawanan tersebut, jalin komunikasi dengan semua tokoh masyarakat, perkuat sinergitas TNI – Polri dan instansi/organisasi lainnya”, tegas Panglima TNI dalam amanatnya yang dibacakan Dandim 1204/Sanggau.

Diakhir amanat ini, diyakini bahwa dengan upaya upaya tersebut TNI dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional dan bermartabat. Tingkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral pengabdian kepada bangsa dan negara.

Selanjutnya, jaga solidaritas dan kekompakan TNI dengan meningkatkan jiwa korsa dan kepedulian antar prajurit. Tingkatkan kemampuan deteksi dini dan cegah dini terhadap setiap potensi kerawanan dan ancaman guna menjamin terciptanya stabilitas nasional, serta perkuat hubungan TNI dengan rakyat karena kemanunggalan TNI-Rakyat pada hakekatnya adalah kekuatan pertahanan nasional dalam menghadapi berbagai ancaman.


Red || Gugun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update