Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Langkah Strategis Bowo Timumun Dukung Percepatan Pembangunan Daerah Jika Terpilih Bupati Buol 2024 - 2029

10/17/2024 | 18:30 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-17T11:30:54Z



Penulis Suleman Latantu



Buol Alasanews com. Calon Bupati Buol nomor urut (2), H Risharyudi Triwibowo MM bersama pasanganya Moh Nasir Daimaroto bertekad, jika terpilih dalam pilkada Buol tahun 2024, keduanya bertekad melakukan revitalisasi pembangunan serta membuka  lapangan pekerjaan seluas luasnya agar masyarakat tidak lagi mencari pekerjaan di daerah lain, seperti halnya di Morowali dan Kalimantan.



Dalam setiap momentum kampanye tertutup,  Risharyudi Triwibowo yang akrab disapa Bowo Timumun  mengungkapkan  strategi yang akan diterapkannya untuk mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat.


“Siapapun Bupati,  jika ada uang APBD pasti mampu membelanjakan. Dia menyoroti pentingnya pengelolaan anggaran yang efektif. Dan diakui, masih banyak permasalahan yang belum terselesaikan sampai saat ini. Dimana  kebutuhan rakyat melampai anggaran yang ada,” tambahnya.



Bowo berharap Kepala Daerah harus memiliki jaringan yang luas di tingkat nasional untuk mendukung penyelesaian masalah tersebut 


“Kami perlu injeksi APBN dan investasi agar geliat ekonomi di Kabupaten Buol semakin terbuka,”tegasnya.


Bowo Timumun mengajak semua pihak untuk berkolaborasi demi kemajuan daerah.


Jika hanya mengandalkan anggaran yang ada untuk membangun, Buol akan stagnan dalam 10 tahun ke depan,” kata Bowo Timumun.


Visi Gerakan Cepat yang diusungnya bertujuan untuk melakukan aksi nyata, bukan sekadar rencana.


“Bersama masyarakat, kami akan menciptakan lapangan kerja, sehingga warga Buol, baik yang berada di Kalimantan maupun Morowali, bisa kembali ke Buol,” ujarnya.


Dengan komitmen dan strategi yang jelas, Bowo Timumun siap untuk merevitalisasi Buol menuju masa depan yang lebih baik.


Selanjutnya, Bowo Timumun yang saat ini menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris Bidang Pertahankan dan Keamanan Negara DPP PKB lebih jauh mengungkapkan, untuk mendukung percepatan pembangunan daerah Buol pihaknya berkomitmen untuk mengaktifkan kembali rute penerbangan Wings Air ke Buol agar desakan masyarakat yang menambahkan eksesibilitas akan lebih baik.


Untuk memastikan rencana tersebut, Bowo telah membuktikan keseriusanya, Bowo telah melakukan komunikasi langsung dengan Wakil Ketua MPR RI Rusdy Kirana yang notabene juga selaku owner Lion Wings Air di Jakarta pekan lalu 


" Meskipun ini mungkin tidak menguntungkan secara bisnis saya siap mengaktifkan penerbangan pesawat ke Buol asalkan Bowo mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat. Karena hubungan kami selama ini lebih dari sekedar bisnis" tandas Rusdy Kirana seperti dikutip Bowo saat pertemuan tersebut.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update