Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kemenaker Gelar pelatihan Berbasis Kompotensi (Mobile Traning) Pada 2 Desa Di Buol

10/19/2024 | 18:59 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-19T11:59:52Z

 


Laporan : Suleman Latantu 



Buol Alasanews com Kementerian Tenaga Kerja melalui Balai Pelatihan  Vokasi dan Priduktifitas Cabang Makasar melaksanakan kegiatan Mobile Traning di 2 desa  di Kabupaten Buol


Pelakaanaan kegiatan itu lebih fokus pada pelatihan kerja itu dilaksanakan di Desa Pajeko Kecamatan Monunu.dan Desa Tamit Kecamatan Bunobogu.


Menurut Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan kerja Suparman Marhum SH MH,  kegiatan dimaksud merupakan program Pemerintah yang bisa berdampak pada penurunan angka penganggguran terbuka serta  dapat berkonstribusi bagi Daerah.


Hal ini dikarenakan tenaga kerja yang dilatih bila menjadi tenaga kerja formal diberikan pelatihan keahlian dan sertifikat yang bisa di ikutkan dalam dunia kerja. 



Selain itu juga bila menjadi tenaga kerja mandiri bisa merekrut tenga kerja lain, lanjut   Suparman pelatihan di Desa Tamit dikhususkan untuk pelatihan pertukangan (Kabinet macking)

dan di Desa Pajeko diarahkan pada pembuatan Kue.


Kedua program ini sangat dibutuhkan masyarakat karena berdampak langsung kepada masyarakat,  " saya pihak kementerian untuk lebih banyak memberikan bantuan pelatihan dan peralatan kerja dikabupaten Buol" tandas Suparman. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update